Higurashi No Naku Koro Ni Gou Berlanjut Ke Season 2 Pada Juli 2021

Pada akhir episode 24, adaptasi anime Higurashi no Naku Koro ni Gou (Higurashi: When They Cry – Gou) telah dikonfirmasi akan berlanjut ke season 2 pada Juli 2021. Season kedua ini akan berjudul “Higurashi no Naku Koro ni Sotsu” dan masih akan digarap oleh studio Passione. Sebuah visual dan video promosi baru untuk sekuel baru ini juga telah dipublikasikan bersamaan dengan pengumuman tersebut.

Staff produksi season pertama yang kembali mengerjakan season kedua:

  • Ryukishi07 dan Ekspansi ke-07 sebagai pemilik ide orisinalnya
  • Keiichirou Kawaguchi sebagai sutradara
  • Akio Watanabe sebagai desain karakter.
  • Naoki Hayashii sebagai penulis dan supervisor skrip
  • Kenji Kawai sebagai komposser

Season pertama ditayangkan perdana di Jepang pada Oktober 2020 daengan total 24 episode. Franchise ini sepenuhnya diadaptasi dari novel visual yang sudah pernah diproduksi oleh studio Deen dan dirilis di Jepang pada tahun 2002. Setelahnya berbagai adaptasi untuk manga, anime, dan proyek live-action pun dimulai.

Adaptasi anime­ Higurashi no Naku Koro ni pertama kali ditayangkan pada Spring 2006 dengan 26 episode. Lalu season keduanya tayang pada Summer tahun 2007 sebanyak 24 episode. Sebuah OVA berjumlah 5 episode juga telah dirilis pada tahun 2009. Dua musim tersebut dan OVA-nya diproduksi oleh Studio Deen.