Penayangan Attack on Titan Season 4 Episode 14 Ditunda Karena Gempa di Jepang

Dengan penayangan Attack on Titan Season 4 episode 14 pada 14 Maret di stasiun televisi NHK General, anime ini seharusnya hanya menyisakan dua episode lagi untuk mengakhiri pemutarannya. Namun sesuatu yang tidak terduga terjadi di tengah-tengah penyiaran anime.

Bencana gempa bumi melanda bagian utara prefektur Wakayama, dengan kedalaman pusat gempa 10 km, dan magnitudo +-4,6. Memaksa NHK harus menghentikan penyiaran episode 14 dari Attack on Titan Final Season.

Langkah ini diambil untuk memberikan laporan darurat terkait gempa yang mengguncang daerah Wakayama di Jepang. Tidak hanya di stasiun televisi NHK, laporan darurat ini juga disiarkan oleh beberapa stasiun televisi di negeri sakura tersebut.

Penyiaran Attack on Titan (AOT) atau Shingeki no Kyojin (SnK) season 4 episode 14 terputus di tengah program setelah menampilkan salah satu scene paling diantisipasi oleh banyak fans, yaitu pertempuran antara Levi vs Zeke dan bawahannya, juga duel antara Eren dan Armin.

Saat artikel ini dipublikasikan, belum ada informasi lebih lanjut apakah penayangan versi full dari episode terbaru Final Season masih akan dilanjutkan dalam waktu dekat di stasiun NHK General. Namun mengingat jam tayangnya yang sudah berlalu, tidak menutup kemungkinan bahwa anime akan ditunda hingga Minggu depan.

Crunchyroll dan Funimation, dua platform streaming yang menayangkan serial ini secara legal dengan subtitle Inggris dan beberapa bahasa lainnya juga telah mengumumkan penundaan Attack on Titan Final Season episode 73 atau episode 14, beberapa menit setelah gempa terjadi.

Platform streaming seperti iQlYl, Viu, CATCHPLAY+, dan lainnya, yang menayangkan anine dengan subtitle bahasa Indonesia juga kemungkinan besar akan segera mengumumkan penundaannya. Anine ini seharusnya mulai ditayangkan pada pukul 01:00 WIB dini hari.

Anime Attack on Titan: Final Season sendiri mulai ditayangkan pada 7 Desember 2020, anime dikonfirmasi akan memiliki total 16 episode dan disiarkan secara langsung di NHK, dTV, Hikari TV, Amazon Prime Video dan beberapa platfrom streaming lainnya seperti Crunchyroll, Funimation, Aniplus Asia, dan Netflix dengan subtitle Inggris. Juga tersedia dengan subtitle bahasa Indonesia di iQIYI, Netflix, Viu, dan beberapa platfrom streaming lainnya.

Serial animasi Attack on Titan diadaptasi dari manga yang ditulis dan disutradarai oleh Hajime Isayama, diterbitkan di Majalah Bessatsu Shonen Magazine terbitan Kodansha sejak 9 September 2009. Selang beberapa tahun, Kodansha mulai menerbitkan volume kompilasi ketiga puluh dua pada 9 September dan volume ke-33 pada 8 Januari lalu. Dikonfirmasi akan tamat pada 9 April 2021.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^