Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Ungkap Tanggal Rilis Untuk Blu-ray/DVD

Kimetsu no Yaiba: Mugen Train terus memecahkan rekornya sejak dirilis pada pada 16 Oktober 2020 lalu. Disutradarai oleh Haruo Sotozaki di studio ufotable, tak disangka film ini berhasil memperoleh pendapatan kotor sebesar 5 triliun rupiah dalam waktu yang cukup singkat, sehingga menjadikannya sebagai salah satu film terlaris di Jepang saat ini.

Setelah melewati semua kesuksesan itu, akhir yang paling ditunggu-tunggu adalah tanggal perilisan Blu-ray/DVD untuk Kimetsu no Yaiba: Mugen Train yang kini baru terungkap. Melalui situs dan akun Twitter resminya diumumkan bahwa BD/DVD untuk franchise ini akan dirilis pada 16 Juni 2021 di Jepang.

Blu-ray/DVD Kimetsu no Yaiba: Mugen Train terbagi menjadi dua versi yaitu edisi terbatas dan versi standar. Dalam edisi terbatas Anda bisa menikmati berbagai macam manfaat diantaranya, desain karakter yang digambar oleh Akira Matsushima, kotak khusus tiga sisi, jaket digi buatan ufotable, komentar audio dari para seiyuu, CD musik dan film, serta banyak hadiah lain yang bisa didapatkan. Sedangkan untuk versi standar hanya akan berisi set 1 disk dengan rekaman bahasa Jepang dan Inggris.

Harga untuk masing-masing versi Blu-ray & DVD tentunya berbeda. Blu-ray edisi terbatas diberi harga sebesar 9,900 yen (sekitar 1,3 juta rupiah) dan DVD edisi terbatas dihargai sebesar 8.800 yen (sekitar 1,1 juta rupiah) belum termasuk pajak. Sedangkan versi standar, Blu-ray akan dihargai sebesar 4.400 yen (sekitar 580 ribu rupiah) dan DVD dihargai sebesar (sekitar 507 ribu rupiah) belum termasuk pajak.

Kesuksesan filmnya sungguh sangat tidak terduga, karena dalam 72 hari penghasilan film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train telah berhasil mengalahkan rekor sejarah yang sudah 19 tahun dipegang oleh film Spirited Away. Dan sampai saat artikel ini dibuat, film Kimetsu no Yaiba masih menjadi movie anime paling bersejarah dengan menorehkan berbagai macam penghargaan di Jepang.