Kenjiro Tsuda, Seiyuu Seito Kaiba Bercerita Tentang Bagaimana Anime Menyelamatkan Hidupnya

Dalam sebuah wawancara dengan New Information 7days Newscaster di televisi TBS, seiyuu terkenal Kenjiro Tsuda membagikan pengalaman tentang perjalanan hidupnya yang sulit sampai menjadi sukes berkat serial anime orisinal Yu-Gi-Oh!: Duel Monsters, karena itulah ia menceritakan bagaimana rumitnya pekerjaan dalam industri hiburan.

Tsuda menjelaskan bahwa awal mulanya dimulai ketika dia berusia 19 tahun dan masih kuliah di universitas. Saat itu, ia ikut berpartisipasi sebagai narator dalam serial live action berjudul Ikebukuro West Gate Park, namun bayaran yang diterima cukup rendah dan ada kalanya ia tidak punya uang bahkan untuk membeli sepotong roti. Selain itu, naskah untuk serial tersebut harus dibaca dan dilatih dengan cahaya lilin karena dia juga tidak dapat membayari tagihan listrik.

Aktor ini mempertahankan gaya hidup yang sulit itu selama 6 tahun, sampai pada ulang tahunnya yang ke 25 dia menyadari bahwa dia telah mencapai titik terendah. Penghasilan rendah dan tawaran pekerjaan yang menarik tidak datang kepadanya. Saat itulah salah satu produser yang bekerja dengan Tsuda mengatakan kepadanya, “Apakah kamu tidak tertarik dengan pekerjaan seiyuu? Saya punya tawaran di sana ”. Aktor tersebut langsung diterima dan memulai karirnya di industri anime dengan mengikuti serial H2: Eichi Tsuu.

Namun, momen klimaksnya datang empat tahun kemudian ketika tawaran datang kepadanya untuk mengisi karakter Seto Kaiba dalam serial terkenal Yu-Gi-Oh!: Duel Monsters, yang membuka pintu baginya untuk peran-peran utama dalam anime. Yang kemudian tayang sebagai The Prince of Tennis, di mana dia berperan sebagai Sadaharu Inui.

Tsuda mengakhiri dengan mengatakan bahwa ketika dia mengingat kenangan pahit yang dia gunakan untuk memulai karirnya, dia hanya berterima kasih kepada industri seiyuu karena telah menyelamatkannya dan akan selalu bersyukur atas peluang utama yang dia temui di jalannya yang rumit.

Source
Livedoor

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^