Attack on Titan Season 4 Episode 15 dan 14 Akan Disiarkan Sekaligus Secara Berurutan

Seharusnya pada hari senin ini episode 14 dari Attack on Titan: Season 4 tayang di stasiun televisi NHK General dengan keadaan normal seperti biasanya. Namun sesuatu yang tidak terduga terjadi sehingga memaksa NHK harus menghentikan penyiarannya.

Mengutip dari berbagai sumber, Attack on Titan: Season 4 episode 14 tiba-tiba mengalami penghentian siaran setelah beberapa menit penayangan. Hal ini diakibatkan oleh gempa bumi yang terjadi di Prefektur Wakayama Jepang, dengan perkiraan kekuatan gempa mencapai 4,7 skala Ricther. Pemerintah Jepang melaporkan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami serta tidak ada korban serius.

Setelah mempertimbang bagaimana serial ini akan berlanjut, akhirnya staf membuat keputusan untuk melanjutkan penyiaran episode 14 bersamaan dengan episode 15 secara berurutan pada Senin dini hari (22 Maret), di jam 0:10 dan 0:34 JST.

Platform streaming yang menayangkan serial ini secara legal dengan subtitle Inggris dan Indonesia seperti Crunchyroll, Funimation, iQlYl, Viu, CATCHPLAY+, dan lainnya juga telah mengumumkan akan melanjutkan episode 14 sekaligus dengan episode 15 pada Minggu depan (22 Maret), pukul 01:00 WIB.

Mendengar kabar ini, tentunya fans AoT tidak perlu cemas dan bertanya-tanya lagi mengapa episode 14 anime ini hanya tayang selama 19 menit saja. Kita akan bisa menyaksikan kembali pertarungan Levi vs Zeke dan Armin vs Eren di episode 14 pada minggu depan. Sebagai gantinya, kita juga akan menyaksikan adegan yang akan terjadi di episode 15 Attack on Titan: Final Season.

Anime Attack on Titan: Final Season mulai ditayangkan pada 7 Desember 2020, anime dikonfirmasi akan memiliki total 16 episode dan disiarkan secara langsung di NHK, dTV, Hikari TV, Amazon Prime Video dan beberapa platfrom streaming lainnya seperti Crunchyroll, Funimation, Aniplus Asia, dan Netflix dengan subtitle Inggris. Juga tersedia dengan subtitle bahasa Indonesia di iQIYI, Netflix, Viu, dan beberapa platfrom streaming lainnya.

Serial animasi Attack on Titan diadaptasi dari manga yang ditulis dan disutradarai oleh Hajime Isayama, diterbitkan di Majalah Bessatsu Shonen Magazine terbitan Kodansha sejak 9 September 2009. Selang beberapa tahun, Kodansha mulai menerbitkan volume kompilasi ketiga puluh dua pada 9 September dan volume ke-33 pada 8 Januari lalu. Dikonfirmasi akan tamat pada 9 April 2021.