Live Action Rurouni Kenshin: The Final Rilis Trailer Utama, Perdengarkan Lagu ONE OK ROCK

Film live action paling diantisipasi tahun ini yang diangkat dari manga karya Nobuhiro Watsuki yaitu Rurouni Kenshin, akhirnya mulai merilis main trailer untuk bagian pertamanya, “The Final” dengan subtitle Inggris. Selain menampilkan potongan scene baru, dalam video tersebut diperdengarkan sepotong lagu untuk Rurouni Kenshin: The Final yang dibawakan oleh ONE OK ROCK dengan judul “Renegades” sebagai pelengkapnya.

Seperti yang telah kita ketahui, film live action ini akan terbagi menjadi dua bagian: yaitu Rurouni Kenshin Final Chapter “The Final” yang dijadwalkan untuk dibuka di bioskop Jepang pada 23 April 2021. Dan film kedua, Rurouni Kenshin Final Chapter “The Beginning” yang ditetapkan untuk tayang perdana pada tanggal 4 Juni 2021.

Bagian pertama film ini akan menghadirkan cerita orisinal yang berbeda dengan cerita di manganya. Rurouni Kenshin Final Chapter “The Final” akan berpusat pada cerita dari Arc manga “Jinchuu”, yang menampilkan konflik Kenshin dengan pedagang senjata misterius Enishi.

Pada manga aslinya dan OVA 1999 “Tsuioku-hen / Trust & Betrayal.” Arc “Jinchuu” lebih berfokus pada kisah masa lalu Kenshin sebagai Hitokiri Battousai pada tahun-tahun terakhir era Bakumatsu.

Sedangkan pada Rurouni Kenshin Final Chapter “The Beginning” akan menceritakan kisah bagaimana Kenshin mendapatkan bekas luka berbentuk salibnya karena melawan musuh terkuatnya Enishi.

Film ini masih akan di Sutradarai oleh Keishi Otomo dari tiga film sebelumnya, mereka sudah melakukan syuting di banyak tempat di Jepang yang berlokasi di Kyoto, Nara, Shiga, Mie, Hyogo, Kumamoto, Hiroshima, Tochigi, Saitama, dan Shizuoka dari November 2018 hingga Juni 2019.

Para pemeran dari film live-action Rurouni Kenshin The Final Chapter diantaranya, Riku Onishi sebagai Yahiko Myojin, Takeru Satoh sebagai Kenshin Himura, Emi Takei sebagai Kaoru Kamiya, Munetaka Aoki sebagai Sanosuke Sagara, dan Yu Aoi sebagai Megumi Takani. Yosuke Eguchi juga akan kembali sebagai Hajime Saito. Sedangkan, Yusuke Iseya dan Tao Tsuchiya akan mengulangi peran mereka dari film sebelumnya sebagai Aoshi Shinomori dan Misao Makimachi.

Mackenyu akan berperan sebagai antagonis Enishi Yukishiro – Enishi menjalankan perusahaan senjata gelap di daratan Cina, dan memanipulasi Shishio melalui penjualan senjata dan kapal perangnya. Issei Takahashi, Nijiro Murakami, dan Masanobu Andou masing-masing akan memainkan karakter Katsura Kogoro, Okita Soji, dan Takasugi Shinsaku, dalam film Rurouni Kenshin Final Chapter “The Beginning”.

Kasumi Arimura akan memerankan karakter Tomoe Yukishiro. Tomoe adalah istri setia menemani Kenshin sebagai pembunuh Battosai, hingga mendapatkan bekas luka ikonik berbentuk X dia masih tetap bersamanya. Hubungan Kenshin dan Tomoe sebelumnya digambarkan dalam OVA anime Rurouni Kenshin: Trust & Betrayal.

Kedua live action tersebut awalnya dijadwalkan untuk tayang pada 3 Juli dan 7 Agustus di 2020. Namun pada bulan Mei lalu, staf mengumumkan penundaan film karena pandemi dan keadaan darurat Jepang saat itu.