Detail Pertama Anime Mahouka Koukou no Yuutousei

Selama acara “KADOKAWA Light Novel EXPO 2020”, sebuah video promosi baru diungkap untuk adaptasi anime dari manga spin-off Mahouka Koukou no Yuutousei yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yu Mori. Selain menampilkan beberapa potongan scene, video tersebut juga kembali mengonfirmasi bahwa serial ini akan tayang perdana di Jepang tahun 2021.

Lewat event itu juga diungkap seiyuu, staf, dan visual promosi baru untuk proyek ini.

Produksi baru ini menandai ulang tahun ke 10 franchise light novel Mahouka Koukou no Rettousei, yang telah menginspirasi sejumlah besar manga yang dibuat oleh penulis yang berbeda dan berdasarkan alur cerita yang berbeda dari novel tersebut. Franchise utama yang beredar melebihi 12 juta eksemplar, sedangkan keseluruhan franchise melebihi 20 juta eksemplar.

Seiyuu:

  • Saori Hayami sebagai Miyuki Shiba.
  • Sora Amamiya sebagai Honoka Mitsui.
  • Yuiko Tatsumi sebagai Shizuku Kitayama.
  • Studio CONNECT sebagai studio produksi

Staff produksi

  • Hideki Tachibana sebagai sutradara
  • Tsuyoshi Tamai sebagai penulis dan supervisor skrip.
  • Akitomo Yamamoto sebagai desain karakter.
  • Taku Iwasaki sebagai komposser soundtrack.
  • Studio: Connect

Sinopsis Mahouka Koukou no Yuutousei:

Satu abad telah berlalu sejak sihir – sihir nyata dan sejati, hal-hal legenda; telah kembali ke dunia. Ini adalah musim semi, musim untuk permulaan yang baru, dan kelas baru siswa akan memulai studi mereka di Sekolah Menengah Pertama Akademi Sihir Nasional, yang juga disebut Sekolah Menengah Sihir.

Ini adalah manga spin-off diadaptasi dari seri light novel Mahouka Koukou no Rettousei yang sangat populer mengikuti peristiwa dari seri aslinya, seperti yang terlihat dari mata Miyuki Shiba, saudara perempuan Tatsuya. Kehidupan seorang siswa teladan datang dengan banyak harapan… dan perasaan tersembunyi yang tak terduga.

Mahouka Koukou no Rettousei: Visitor Arc yang juga dikenal dengan musin kedua anime mulai ditayangkan pada 4 Oktober dan berakhir pada 27 Desember di episode 13. Cerita dari seri ini masih belum berakhir karena faktanya masih ada Arc yang tersisa di novel aslinya yang belum ditampilkan pada anime. Jadi saat ini kita hanya bisa berharap agar season 3 segera dikonfirmasi.

Serial novelnya sendiri ditulis oleh Tsutomu Satou, diterbitkan di Shousetsuka ni Narou, sebuah situs web novel, antara Oktober 2008 dan Maret 2011. Satou mencapai kesepakatan dengan Dengeki Bunko dan mulai merilis karyanya dalam format novel ringan mulai Juli 2011. Pada tahun 2013, setiap Arc ceritanya mendapatkan adaptasi manga dari berbagai pembuat dan penerbit manga.

Karya aslinya telah tamat di volume ke-32 pada 10 September. Tidak lama setelah itu diumumkan 2 sekuel baru. Novel pertama berjudul “Mahouka Koukou no Rettousei Magian Company“ merupakan lanjutan dari novel utama yang dirilis sekitar Fall 2020. Sedangkan yang ke-2 berjudul “Mahouka Koukou no Rettousei Cygnus no Otome-tachi“ merupakan prekuel yang dikembangkan berdasarkan seri novel utama, rencananya akan diterbitkan sekitar Winter 2021.