Short Novel Adachi To Shimamura Memiliki Ending Yang Tragis

Lewat akun Twitter resmi untuk adaptasi anime dari light novel Adachi to Shimamura (Adachi and Shimamura), sebuah potongan dari novel pendek “Abiding Diverge Alien” diterbitkan, yang termasuk dalam volume Kompilasi keempat Blu-ray/DVD proyek tersebut, dirilis pada 3 Maret.

Note: Meskipun ini mencakup peristiwa cerita pendek yang dianggap sebagai karya turunan, perlu diperhatikan bahwa artikel ini berisi konten yang secara teknis dianggap spoiler.

Ceritanya menjadi viral, karena berlangsung 70 tahun ke depan setelah peristiwa di cerita aslinya, memperlihatkan ending yang tragis sekaligus mengharukan. Sebuah postingan di forum komentar populer Jepang merangkum poin-poin utama.

Cerita ini terjadi 70 tahun setelah kejadian di cerita utama, di mana Adachi dan seluruh keluarga Shimamura meninggal dunia. Shimamura tidak memiliki anak dengan Adachi karena alasan yang jelas, jadi hanya diceritakan bahwa dia sedang duduk di kamar yang sepi. Hanya alien kecil yang penampilannya tidak pernah berubah selama bertahun-tahun yang sesekali datang untuk berkunjung sampai pada akhirnya, Shimamura meninggal dengan tenang sambil mengingat hari-harinya bersama Adachi.

Light novel yang ditulis oleh Hitoma Iruma dan diilustrasikan oleh Non dan Shizue Kaneko telah dirilis melalui label penerbitan Dengeki Bunko Kadokawa sejak Maret 2013, dengan sembilan volume dipublikasikan hingga saat ini dan adaptasi manga oleh tangan Moke Yuzuhara dalam pos. Drama tersebut menginspirasi adaptasi anime dua belas episode yang diproduksi oleh studio Tezuka Productions, disutradarai oleh Satoshi Kuwabara dan skrip yang ditulis oleh Keiichirou Oochi, dirilis pada Oktober 2020.