Interview Mangaka Jujutsu Kaisen & Bleach: Gege Akutami Ungkap Fakta Menarik Tentang Satoru Gojou

Penulis Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, dan penulis Bleach, Tite Kubu, melakukan wawancara yang diterbitkan dalam fanbook franchise resminya pada 4 Maret 2021 di Jepang. Dalam wawancara kali ini, Akutami mengungkapkan beberapa fakta menarik seputar karakter Jujutsu Kaisen, khususnya tentang kehidupan Satoru Gojou.

Pertanyaan: Latar belakang penciptaan cerita Satoru Gojou.

Jawaban: Saya ingin menciptakan karakter yang sangat kuat, tetapi juga sangat mudah dipahami.

Pertanyaan: Apa yang tersirat saat Anda menggambar Gojou?

Jawaban: Saat itu, saya hanya ingin mencoba menggambar Gojou semenarik mungkin.

Pertanyaan: Sebagai seorang guru, apakah Gojou mengajarkan mata pelajaran lain selain Jujutsu?

Jawaban: Dia mampu melakukan apa saja sampai batas tertentu, tetapi jika dilihat tampaknya dia tidak bisa mengajar seperti seorang guru. Namun demikian, untuk pendidikan umum dia bisa menjadi asisten kepala sekolah.

Pertanyaan: Beberapa jam Gojou tidur dalam sehari?

Jawaban: Waktu tidurnya cukup singkat.

Pertanyaan: Sepertinya Gojou tidak memiliki selera yang tinggi, bukankah dia menginginkan seorang pacar?

Jawaban: Saya tidak bisa membayangkan Gojou sebagai pasangan yang setia.

Pertanyaan: Mata Gojou biasanya tertutup, tapi bisakah dia melihat dengan baik?

Jawaban: Secara umum, “indra keenam” adalah pengertian dari orang yang mampu melihat, mendengar, ataupun merasakan energi terkutuk dengan sangat detail. Bahkan jika mata anda ditutup, anda dapat membedakan energi ini. Seperti halnya Gojou, ia dapat mengenali aliran energi terkutuk dari tempat jauh yang bahkan tidak dirasakan orang lain. Di sisi lain, jika ia tidak menggunakan penutup mata, atau menggunakan Teknik Kutukan Tak Terbatas untuk mejaga agar otaknya tetap tenang, tetap saja ia cenderung lelah. Jika orang biasa memakai kacamata hitam Gojou, mereka tidak akan melihat apapun selain kegelapan total.

Pertanyaan: Mengapa Gojou memanggil muridnya dengan nama depan?

Jawaban: Saya pribadi tahu betul tentang apa yang terjadi jika saya memanggil seseorang dengan nama depannya, tetapi karena sifatnya cukup santai dan terkadang tidak peduli, maka dari itu Gojou tidak memiliki persepsi seperti itu.

Tentunya tidak hanya itu saja yang di bahas dalam wawancara Gege Akutami dan Tite Kubo. Adapun pembahasan yang merinci tentang siapa karakter favorit Tite Kubo di Jujutsu Kaisen. Sebagian jawabannya cukup mengejutkan dan tidak diduga bahwa ia menyukai karakter ini karena alasan yang cukup simple.

Berikut perkacapannya:

Pertanyaan: Siapakah karakter favorit Kubo Sensei di Jujutsu Kaisen?

Kubo: Nanami Kento. Saya menyukainya karena, adegan perkenalannya memberi kesan bahwa saya mulai mengerti ceritanya. Bisa dibilang kemampuannya cukup menarik.

Pada awalnya saya tidak tahu apakah kemampuan setiap para karakter seperti halnya dengan Fushiguro yang memiliki kekuatan bayangan. Mulai dari pertarungan malam hari itu, saya jadi berfikir kalau itu adalah kesempatan yang tepat untuk mengungkapkan kekuatannya bayangannya hingga membuat saya membaca dengan tidak sabar. Tetapi momen ketika Nanami diperkenalkan suasananya tiba-tiba berubah. Ia memiliki kemampuan khusus yang jauh lebih jelas dan menarik, sehingga karakter yang datang setelahnya seperti Todo Aoi membuat saya tertarik.

–Note: Interview di bawah berisi SPOILER!–

Pertanyaan: Bagaimana reaksi anda ketika Nanami Kento tewas dalam misinya?

Kubo: Saya pikir “ah, dia meninggal”. Tapi itu bukan sesuatu yang tidak terduga, karena dalam jenis Manga ini banyak karakter yang mati.

Akutami: saya menggunakan BLEACH sebagai referensi, tentang cara mengembangkan karakter. Misalnya, terutama di Arc Arrancar, banyak karakter baru yang ditampilkan. Beberapa hanya tampak sangat singkat, tetapi Kubo-sensei menyediakan informasi yang diperlukan untuk setiap karakter.

Kubo: Memang benar Mulai dari Arc Arrancar, saya mulai mempertimbangkan untuk membunuh beberapa karakter, meskipun saya tidak sadar. Saya cukup banyak mengikuti intuisi saya, yang menurut saya bagus.

Setelah tahu bahwa karakter favorit Tite Kubo adalah Nanami Kento yang mana seorang pria, pertanyaan pun langsung merinci kepada siapa karakter favorit wanita yang dia minati. Jawabannya juga cukup mengejutkan dan tidak terduga.

Pertanyaan: Btw, apakah ada karakter lain, di Jujutsu Kaisen yang anda minati? Khususnya karakter wanita.

Kubo: Saya minta maaf mengatakan ini di depan penulis, tetapi diantara para wanita yang ada di Jujutsu Kaisen, tidak ada satu pun yang benar-benar menarik minat saya. Alasannya, bukankah kepribadian mereka secara keseluruhan agak tangguh? Ketika karakter lawan jenis lebih fokus pada satu jenis, preferensi penulis sering kali tercerminkan – jadi saya berasumsi itu mungkin sesuai dengan selera Gege sensei.

Namun disini, Gege sensei langsung menjawab pernyataan dari Tite Kubo, dengan “Tidak. Itu adalah topik yang sangat saya hindari, mengapa demikian? Karena jujur secara pribadi, saya tidak pandai menggambar karakter wanita. Aku terkadang menghentikan diriku sendiri sebelum mencoba untuk membuat apa yang disebut karakter ladylike”.

Melalui wawancara ini kita bisa mengambil banyak fakta menarik mulai dari Satoru Gojou, karakter favorit pria dan wanita, hingga fakta kalau penulis Jujutsu Kaisen sebenarnya tidak terlalu pandai membuat karakter wanita.

Source
Jujutsu Kaisen Official Fanbook

Ryu

Merangkum pengalaman di berbagai bidang dan salah satunya adalah Content Writer.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^