Attack on Titan Siap Pecahkan Rekor Dunia Dengan Manga Versi Jumbonya

Kodansha mengumumkan bahwa mereka akan merilis versi jumbo dari manga Attack on Titan dengan tujuan menjadi yang terbesar di dunia. Ini akan dijual dengan jumlah terbatas, hanya 100 unit mulai siang hari pada tanggal 6 April nanti.

Rekor saat ini dipegang oleh sebuah buku komik “Turma da Mônica” ciptaan Mauricio de Sousa Produções, yang dirilis di Sao Paulo, Brasil telah disertifikasi sebagai “Buku komik terbesar yang diterbitkan” oleh Guinness World Records pada 5 Agustus 2018. Buku tersebut memiliki luas 6.976,02 sentimeter persegi, dengan lebar 69,9 cm dan tinggi 99,8, serta berat 1,92 kilogram.

Ukuran volume Attack on Titan versi besar ini bertujuan untuk melampaui rekor tersebut dengan menjadi yang terbesar di dunia, enam hingga tujuh kali lebih besar dari biasanya.

Ukuran buku tersebut adalah: lebar 70,4 cm dengan panjang 100 cm, dan tetap mempertahankan berat 13,7 kilogram. Jika seratus buku terjual, buku ini akan secara resmi diakui sebagai pemegang rekor baru.

Isi buku tersebut merupakan reproduksi dari volume pertama manga. Termasuk chapter pertama dan kedua (total 96 halaman). Periode penjualan dimulai pada siang hari, tanggal 6 Maret di toko online penerbit Kodansha dan akan di banderol dengan harga 150.000 yen atau sekitar 20 juta rupiah, lalu pengiriman akan dimulai pada bulan Mei mendatang.

Attack on Titan jumboAttack on Titan jumboAttack on Titan jumbo

Isayama mulai menerbitkan manga di Majalah Bessatsu Shonen Magazine terbitan Kodansha pada September 2009. Volume kompilasi ketiga puluh dua diterbitkan pada 9 September, diikuti oleh tiga puluh tiga pada 8 Januari. manga Attack on Titan akan tamat pada bulan April nanti.