Adaptasi Anime Mahouka Koukou no Rettousei: Tsuioku-hen Diumumkan

Dalam sebuah event, Aniplex mengumumkan pada hari Minggu bahwa mereka sedang memproduksi anime baru untuk franchise tersebut, berjudul Mahouka Koukou no Rettousei: Tsuioku-hen atau The magic at irregular high school: Reminiscence Arc. Staf belum mengkonfirmasi format untuk proyek tersebut.

Tsuioku-hen atau Reminiscence Arc diadaptasi dari novel karya Tsutomu Satou dan ilustrator Kana Ishida yang berlangsung di volume kedelapan.

Berikut sinopsisnya:

Melihat Miyuki dan Tatsuya sekarang, mungkin sulit membayangkan mereka sebagai apa pun selain saudara kandung yang penuh kasih. Tapi tidak selalu seperti ini…
Tiga tahun lalu, Miyuki selalu merasa tidak nyaman berada di dekat kakak laki-lakinya. Anggota keluarga mereka yang lain memperlakukannya tidak lebih baik dari seorang pelayan rendahan, meskipun dia adalah Penjaga yang sempurna, mengawasi Miyuki saat dia menjalani kehidupan SMA yang normal.

Tapi yang benar-benar mengganggunya adalah dia tidak pernah menunjukkan emosi atau pikirannya sendiri.
Namun, ketika bahaya datang memanggil selama perjalanan naas ke Okinawa, hubungan mereka sebagai saudara laki-laki dan perempuan akan berubah selamanya…

Waki Ikawa menerbitkan adaptasi manga berdasarkan Arc ini di majalah Dengeki Daioh Magazine milik Kadokawa pada 2014-2015. Manga ini memiliki tiga volume.

Seri novel Mahouka Koukou no Rettousei diluncurkan pada tahun 2008. Serial ini diakhiri dengan volume ke-32, dengan subjudul “Sacrifice-hen/ Sotsugyoy-hen” (Sacrifice / Graduation Arc), pada 10 September. Dua sekuel novel yang diterbitkan pada 10 Oktober dan 9 Januari lalu.

Serial novel ini telah menginspirasi banyak manga dari penulis yang berbeda, berdasarkan Arc novel yang berbeda. Juga telah diadaptasi ke 2 season anime dan sebuah movie.