10 Anime Dengan Cerita Menyedihkan Tanpa Ada Kematian Karakter di Dalamnya

Dari banyaknya anime yang ceritanya membuat kita sedih atau nangis, tidak kurang dan tidak cukup banyak yang berakhir dengan kematian karakter di dalamnya. Kematian seorang karakter mungkin saja bisa menjadi akhir dari sebuah cerita yang menyedihkan dan pastinya sangat membekas di hati penonton, karena kematian adalah salah satu hal paling menghancurkan secara emosional maupun mental yang dapat dialami oleh siapa pun.

Tetapi ada juga sebagian anime yang memiliki jalan cerita menyedihkan tanpa harus ada kematian dari salah satu karakter di dalamnya. Mulai dari hubungan percintaan hingga berusaha keluar dari penderitaan masa lalu. Berikut 10 Anime dengan cerita menyedihkan tanpa ada kematian sang karakter yang telah animesaku rangkum untuk Anda.

10. Shoujo Shuumatsu Ryokou

Dua gadis melakukan perjalanan ke reruntuhan peradaban untuk mencapai puncak lanskap kota yang luas dan terpencil, setelah kejadian tak terduga yang hampir memusnahkan semua manusia. Sepanjang jalan, mereka menemukan kegembiraan kecil, sesekali bertemu dengan orang yang selamat, dan menerima bahwa kematian tidak dapat dihindari.

Cerita Shoujo Shuumatsu Ryokou berlangsung setelah kiamat. Chito dan Yuuri dipastikan menjadi umat manusia yang terakhir. Meskipun mereka memanfaatkan waktu singkat yang mereka miliki dan berakhir dengan nada pahit, sulit untuk tidak merasa sedih tentang tujuan mereka yang tak terhindarkan dan bagaimana tidak ada yang bisa mereka lakukan untuk mencegahnya.

JudulGirls’ Last Tour
Total Episode12
StudioWhite Fox
GenreAdventure, Mystery, Sci-Fi, Slice of Life

9. Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai Movie

Seishun-Buta-Yarou-wa-Bunny-Girl-Senpai-no-Yume-wo-Minai-ED-Part-Section-a_OEFukashigi-no-Cartea_.jpg

Berkencan dengan kakak kelasnya Mai, Sakuta menjalani kehidupan terbaiknya sampai teman masa kecilnya Shoko muncul kembali. Hal-hal menjadi aneh ketika Shoko datang dari masa depan di mana dia hanya hidup berkat transplantasi jantung dari Sakuta. Paradoks waktu dengan cepat berubah dari surealis menjadi mematikan, dan sekarang Sakuta harus menemukan cara untuk menjaga dirinya, Mai, dan Shoko tetap hidup.

Sebuah kelanjutan sinematik dari komedi realistis ajaib, film Seishun Buta Yarou mengambil premis menyenangkan dimana Sakuta membantu orang-orang dengan masalah aneh dan membawanya ke emosi yang lebih ekstrem. Di sini, Sakuta berhasil menghindari untuk melihat salah satu dari dua wanita terpenting dalam hidupnya meninggal. Cerita berakhir dengan banyak rasa sakit yang bahkan lebih berharga baginya.

JudulRascal Does Not Dream of a Dreaming Girl
Total Episode1
StudioCloverWorks
GenreSupernatural, Drama, Romance, School

8. Toki wo Kakeru Shoujo

Makoto adalah seorang gadis SMA biasa, setelah hampir ditabrak kereta, dia menemukan bahwa dirinya memiliki kemampuan untuk memundurkan waktu. Dia menggunakan kemampuan aneh ini untuk membuat hidup jadi lebih menyenangkan dan tanpa beban, sampai dia terlambat menyadari konsekuensi dari kekuatan tersebut.

Film ini mampu memainkan emosional penonton dengan peran Makoto yang menyelamatkan teman-temannya dari kematian. Konon, patah hati tidak datang dari kematian yang bisa dihindari, tetapi harga mahal yang harus dibayar Makoto untuk mendapatkan masa depan yang terbaik. Sementara menerima bahwa, perjalanan waktu atau tidak sama sekali, ada beberapa hal yang tidak dapat diubah.

JudulThe Girl Who Leapt Through Time
Total Episode1
StudioMadhouse
GenreAdventure, Drama, Romance, Sci-Fi

7. 3-gatsu no Lion

Shogi ajaib Rei mungkin terlihat bagus, tapi dia lebih suka memainkannya dengan cara lain. Di antara banyak masalah lainnya, Rei berjuang untuk hidup sendiri, mengatasi ketidakdewasaan emosionalnya sendiri, dan mencoba mengatasi kesulitan berhubungan dengan keluarga angkatnya.

Agar adil, ada kematian besar di 3-gatsu no Lion, tapi ini merupakan perangkat plot daripada perjuangan saat ini. Kisah Rei lebih berfokus pada bagaimana dia beralih dari tragedi masa lalu sambil mencoba membuat sesuatu dari hidupnya yang mandek daripada tentang berduka. Minusnya, Anda tidak harus terbiasa dengan shogi untuk melihat apa yang membuat 3-gatsu no Lion memilukan namun katarsis.

JudulMarch comes in like a lion
Total Episode22
StudioShaft
GenreDrama, Game, Seinen, Slice of Life

6. Kotonoha no Niwa

Calon pembuat sepatu dan siswa SMA yang bosan Takao melewatkan kelas suatu hari untuk nongkrong di taman terpencil. Namun, dia tidak sendiri saat bertemu dengan guru berusia 27 tahun, Yakari, yang duduk di tempat itu. Keduanya membentuk ikatan yang tulus dan menemukan kembali apa yang menginspirasi mereka melalui saling pengertian dan perasaan yang tak terkatakan.

Perbedaan usia yang jauh dan pengalaman hidup yang berbeda, apa yang membuat Kotonoha no Niwa sedih adalah bahwa sementara Takako dan Yukari berbagi koneksi yang asli, tetapi tidak mungkin bagi mereka untuk melampaui menjadi belahan jiwa yang platonis sebanyak yang mereka harapkan. Kotonoha no Niwa adalah sanjungan untuk jenis persahabatan yang tidak biasa namun tulus yang membutuhkan lebih banyak representasi.

JudulThe Garden of Words
Total Episode1
StudioCoMix Wave Films
GenreSlice of Life, Psychological, Drama, Romance

5. Kokoro ga Sakebitagatterunda

Jun pernah menjadi gadis yang banyak bicara sampai dia mengatakan sesuatu yang dia rasa tidak seharusnya dia lakukan. Dikutuk oleh telur yang bisa berbicara menjadi keheningan, Jun tidak dapat menyakiti siapa pun secara lisan atau mengekspresikan dirinya. Begitulah, sampai dia bergabung dengan klub musik sekolah menengahnya, di mana dia mengekspresikan dirinya melalui nyanyian dan mulai mengembangkan perasaan untuk teman sekelasnya.

Diceritakan seperti dongeng, Kokoro ga Sakebitagatterunda bukan hanya sebuah cerita tentang cinta bertepuk sebelah tangan dan tumbuh dewasa, tetapi salah satu Jun memproses rasa sakitnya dan tidak menyalahkan dirinya sendiri atas peristiwa traumatis yang jauh lebih sulit daripada kedengarannya. Hal-hal pada akhirnya berhasil untuk Jun dan teman-temannya, tetapi tidak sebelum beberapa hati hancur atau sebelum rasa sakit di masa lalu akhirnya dipadamkan.

JudulThe Anthem of the Heart
Total Episode1
StudioA-1 Pictures
GenreDrama, Romance, School

4. Kuzu no Honkai

Hanabi dan Mugi bukanlah pasangan, tapi mereka tinggal satu sama lain untuk mengisi lubang di hati mereka. Semakin banyak waktu yang mereka habiskan bersama, semakin kuat perasaan mereka satu sama lain. Hal-hal mencapai titik didih ketika mereka terus-menerus mencoba menyangkal yang sudah jelas.

Kuzu no Honkai adalah buku pelajaran yang paling patah hati di sini karena hal terburuk yang terjadi adalah karakter yang pengakuan romantisnya ditolak sebelum mendapatkan penutupan. Itu tidak berarti bahwa cinta bertepuk sebelah tangan itu tidak menyakitkan, karena itu mengarah pada perpisahan dan penolakan yang bisa sedikit terlalu nyata bagi beberapa pemirsa. Lebih buruk lagi, anime tidak mengadaptasi epilog manga, yang berakhir dengan nada yang lebih bahagia.

JudulScum’s Wish
Total Episode12
StudioSentai Filmworks
GenreDrama, Romance, School, Seinen

3. Liz to Aoi Tori

Bertentangan dengan kutub, Mizore dan Nozomi menemukan hubungan yang berkembang menjadi romansa yang tak terucapkan melalui musik. Keduanya dipilih untuk melakukan duet musik tituler film, tetapi ini membuka kaleng cacing emosional yang akan mengubah hubungan mereka selamanya.

Liz to Aoi Toru melihat lebih serius pada cerita romansa sekolah menengah daripada kebanyakan anime lainnya. Alih-alih menggambarkannya sebagai romansa yang ditakdirkan, inilah elang laut yang tidak disengaja di leher Mizore dan Nozomi. Realitas pahit ini mengarah pada klimaks film yang, meskipun menyakitkan, diperlukan untuk pertumbuhan dan kedewasaan kedua gadis itu.

JudulLiz and the Blue Bird
Total Episode1
StudioKyoto Animation
GenreDrama, Music, School

2. 5 Centimeters Per Second

Film yang menentukan karier Makoto Shinkai 5 Centimeters Per Second mengikuti kehidupan paralel Akari dan Takaki. Bahkan bertahun-tahun setelah kehilangan kontak dengannya, Takaki masih merindukan Akari. Film ini tidak berpusat pada upaya Takaki untuk terhubung kembali, tetapi pada rekonsiliasi dengan sesuatu yang tidak pernah dimaksudkan.

Dalam beberapa hal ini, 5 Centimeters Per Second adalah dekonstruksi romansa khas antara teman masa kecil yang terasing. Hanya karena perasaan Takaki untuk Akari tulus, bukan berarti itu memang seharusnya. Film ini berakhir dengan Takaki menemukan kembali keinginan untuk hidup dan pindah dari masa lalu yang berwarna mawar, tetapi itu tidak membuat perpisahan yang ditakdirkan berdua menjadi kurang memilukan.

JudulByousoku 5 Centimeter
Total Episode3
StudioCoMix Wave Films
GenreDrama, Romance, Slice of Life

1. Koe no Katachi

Shoya, mantan pengganggu di kelas dasar, sekarang berada di sekolah menengah dan ingin menebus kesalahan setelah dia mundur dari bunuh diri pada detik terakhir. Penebusan muncul dengan sendirinya melalui gadis tunarungu Shoko, target perundungan Shoya di masa lalu. Namun, jalan menuju pengampunan dan penebusan jauh lebih sulit dari yang diharapkan.

Saat Shoya hampir mati, momen paling menyedihkan Koe no Katachi datang dari melihat betapa sulitnya dia memaafkan dirinya sendiri. Siapa pun yang bergumul dengan penindasan, pengkhianatan, memaafkan diri sendiri, dan kecenderungan bunuh diri mungkin merasa penebusan yang memilukan ini sulit untuk ditonton, tetapi itu sepadan.

JudulA Silent Voice
Total Episode1
StudioKyoto Animation
GenreDrama, School, Shounen

Itulah 10 Anime dengan cerita menyedihkan tanpa ada kematian sang karakter di dalamnya yang telah kami rangkum. Meski tanpa cerita kematian sang karakter, sebuah anime bisa membuat kita bersedih lewat berbagai hal. Menurutmu Anime mana yang ceritanya menyedihkan untukmu?

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^