Penulis Novel Sankaku no Kyori wa Kagirinai Zero Mengumumkan Akan Hiatus

Saginomiya Misaki, penulis novel ringan Sankaku no Kyori wa Kagirinai Zero dan Hiyori-chan no Onegai wa Zettai, mengumumkan melalui akun Twitter-nya bahwa ia akan hiatus untuk menulis dalam beberapa bulan kedepan karena alasan kesehatan.

Dia menuliskan bahwa dirinya telah berusaha terlalu keras akhir-akhir ini dengan terus menulis, sehingga hal tersebut mempengaruhi gaya hidup dan kesehatannya.

Misaki menyatakan bahwa novel Sankaku no Kyori wa Kagirinai Zero (Bizarre Love Triangle) dan Hiyori-chan no Onegai wa Zettai adalah karya di mana ia berusaha keras untuk berempati dengan karakter yang ia tulis.

Itulah mengapa ia sangat bersikeras memberikan seluruh waktunya untuk menulis sedemikian rupa apa yang ia inginkan untuk mereka sehingga pada akhirnya ia malah jatuh sakit.

Keberhasilan kedua seri tersebut telah menginspirasinya untuk bekerja lebih keras dengan tulisannya, akan tetapi sebagai akibat dari perjuangan itu, ia akhirnya menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memikirkan tulisannya, yang malah menjadi beban berat di dirinya.

Misaki meyakinkan pembaca untuk tidak terlalu prihatin kepada dirinya sehingga ia bisa menikmati waktu untuk beristirahat dengan tenang. Dia juga menyampaikan akan mengambil keputusan hiatus untuk waktu yang cukup lama jika kesehatannya semakin memburuk.

Dia meminta maaf atas pesan yang tiba-tiba membuat ketidaknyamanan bagi pembaca, dan ia akan berusaha untuk sembuh.

Novel Sankaku ada Kyori wa Kagiri Nai Nol diluncurkan Misaki pada Mei 2018 lalu. Serial ini menempati peringkat kedelapan dalam kategori bunkobon dari Kono Light Novel ga Sugoi edisi 2019 oleh Takarajimasha.

Novel karangannya telah terbit dan dicetak oleh Dengki Bunko dengan ilustrator Hiten. Volume eenam diterbitkan di Jepang pada 10 November. Sebuah adaptasi manga untuk franchise ini dikerjakan oleh Kasumi Morino dan dirilis melalui Monthly Comic Alive di Kadokawa sejak Maret 2019.

Source
ANN