Kodansha, Shueisha, dan Shogakukan Lakukan Investasi di MyanimeList

Situs database anime yakni MyanimeList mengumumkan bahwa penerbit Kodansha, Shueisha, dan Shogakukan akan melakukan investasi di platform mereka melalui alokasi pihak ketiga. MyAnimeList mengusulkan untuk membuat saham baru, dengan bermodalkan 1,2 miliar yen (sekitar 159 miliar rupiah). Pihak investasi bersama dengan perusahaan induk MyAnimeList, Media Do Holdings, akan menerapkan alokasi pihak ketiga dan menanggung biaya setengah dari jumlah itu.

MyAnimeList berencana untuk menginvestasikan dana yang diperoleh dari alokasi pihak ketiga untuk mempercepat perluasan platformnya, dengan fokus pada aksesibilitas pengguna baru ataupun lama, mempromosikan pertukaran informasi, meningkatkan ketahanan server, dan memajukan interkoneksi antara penggemar dan bisnis.

Untuk mencapai tujuannya perusahaan akan mengimplementasikan perubahan infrastruktur untuk meningkatkan kecepatan dan mendukung fitur UI / UX lanjutan, dukungan multi-bahasa bagi pengguna, peningkatan aplikasi iOS, dan Android seperti mode gelap dan fungsi sosial, serta meningkatkan alat komunikasi antar pengguna untuk berbagi informasi.

Perlu diketahui platform MyAnimeList diluncurkan pada tahun 2005 dan DeNA membeli situs tersebut pada 2015. Media Do Holdings kemudian mengakuisisi situs tersebut dari DeNA pada Januari 2019. Situs tersebut memiliki toko manga digital yang bekerja sama dengan Viz Media dan Kodansha Comics, beroperasi sejak Maret 2018.

Source
ANN

Ryu

Merangkum pengalaman di berbagai bidang dan salah satunya adalah Content Writer.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^