Arc Baru Pada Kimetsu no Yaiba Season 2, Picu Kekhawatiran Orang Tua di Jepang

Produksi musim kedua untuk adaptasi anime Kimetsu no Yaiba yang diangkat dari manga Koyoharu Gotouge dengan judul Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen secara resmi diumumkan baru-baru ini. Namun, kabar bahagia ini justru malah menjadi sebuah permasalahan bagi orang tua di Jepang. Mereka beranggapan kalau nantinya akan ada adegan dewasa pada arc baru yang berlangsung di “Entertainment District Arc” tersebut.

Kimetsu no Yaiba Season 2  Indonesia 2021

Dilansir dari Portal Jepang Livedoor News, kekhwatiran para orang tua muncul dengan alasan kalau mereka tidak yakin anak-anak bisa menerima cerita baru dari franchise ini. Mengingat, Kimetsu no Yaiba merupakan salah satu karya yang cukup populer di kalangan anak-anak, terlebih proyek selanjutnya boleh disaksikan untuk semua usia. Maka dari itu, para orang tua bersikeras membimbing agar anaknya mendapatkan tontonan yang baik pula.

Masalah ini telah menjadi topik perdebatan oleh beberapa pengguna di forum Jepang, dan sebagian besar setuju bahwa ini adalah kesempatan bagi yang muda untuk bisa menyaksikan bagian kedua dari franchise yang sangat bersejarah saat ini.

Namun, bagi mereka yang tidak terbiasa dengan cerita di “Yuukaku”, setidaknya harus senantiasa diawasi orang tua saat menontonnya. Karena cerita berfokus pada distrik yang di mana prostitusi dan rumah bordil diizinkan di Jepang. Salah satu yang paling terkenal dalam sejarah adalah Distrik Yoshiwara, di kota Tokyo, akan tetapi ada juga tempat-tempat yang relevan di sekitaran kota Jepang. Selain itu, tempat bebas hukum lainnya yang dikenal dengan “Okabasho” juga akan tampil di cerita ini.

Perlu diketahui bahwa tempat hiburan dewasa sudah muncul di Jepang sejak periode Azuchi-Momoyama tahun (1573-1603), tetapi tempat itu harus dibongkar pada tahun 1946 setelah penduduk Jepang kalah dalam Perang Dunia II. Lalu selang beberapa tahun, tempat-tempat pelacur tersebut diganti menjadi lapak kedai kopi yang disebut distrik “Akasen”, sebagai istilah yang merujuk pada nama sebelumnya yaitu “Yuukaku”. Pada tahun 1956. undang-undang anti prostitusi di Jepang diusulkan dan kemudian diterapkan pada tahun 1958.

Kimetsu no Yaiba season 1 ditayangkan antara April 2019 dan September 2019 yang pada saat itu langsung populer. Film anime berjudul Kimetsu no Yaiba: Mugen Train dibuka di bioskop-bioskop Jepang pada tanggal 16 Oktober dan menjadi film dengan pembukaan akhir pekan terbaik dalam sejarah perfilman Jepang, juga menjadi film dengan pendapatan kotor Box Office tertinggi di Jepang sampai saat ini.

Source
Livedoor News

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^