Peminat Anime Bergenre Slice of Life dan Moe Dikabarkan Menurun

Portal Yahoo! News Japan menerbitkan sebuah wawancara antara dua tokoh dan kritikus Industri anime, di mana mereka memuat pendapat tentang analisis kinerja industri pada tahun 2020 hingga saat ini. Beberapa komentar mengungkapkan kemungkinan akan terjadi penurunan peminat untuk serial bergenre slice of life dan moe.

Perlu diketahui bahwa jumlah produksi anime TV telah mengalami penurunan, mungkin karena telah kehilangan pasarnya di China. Meski beberapa orang mengklaim bahwa “pasar anime dalam bahaya” dan “produksi semakin memburuk”, tetapi pada kenyataannya pendapat mereka semua adalah “salah” karena sebaliknya itu merupakan “produksi terbaiknya.”

“Bahkan dalam percakapan ini, “metode distribusi” adalah konsep kunci karena secara international distribusi dilakukan melalui platform streaming seperti Netflix dan Amazon Prime. Apakah Anda sekarang memahami pengaruh besar yang hanya dimiliki keduanya?”

“Karena mereka pasar distribusi saat ini tumbuh dengan pesat. Namun, proporsinya tidak sebesar kelihatannya. Saat ini, kontribusi pasar luar negeri terhadap industri anime belum jelas. Satu-satunya hal yang dapat kami pastikan adalah bahwa pasar berkembang tidak hanya secara linier, tetapi didukung juga oleh media hiburan seperti merchandise, Virtual Youtuber, dan lainnya.”

“Persaingan yang tinggi juga menyebabkan perbedaan di antara perusahaan animasi itu sendiri. Banyak perusahaan merugi akibat pandemi COVID-19, dan secara perlahan-lahan perusahaan mengalami kebangkrutan. Siaran langsung juga telah sepernuhnya terhapus dari pasar, dengan begitu media musik dan proyek idola kemungkinan besar akan ditunda untuk sementara waktu. Karena saat ini perusahaan asing cenderung membuat konten Sci-Fi dan isekai, maka jumlah peminat untuk serial slice of life dan moe juga menurun.

Source
Yaraon!

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^