Karena Gempa Bumi, Penayangan Episode 6 World Trigger Season 2 Ditunda

Lewat akun Twitter resmi anime World Trigger yang diadaptasi dari manga karya Daisuke Ashihara, diumumkan bahwa penayangan episode 6 dari season 2 anime di televisi telah ditunda hingga waktu yang Belum ditentukan.

“Siaran terestrial dari episode 6 World Trigger Season 2 telah ditangguhkan karena laporan darurat terkait gempa bumi yang terjadi pada tengah malam, tanggal 13 Februari. Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang menantikan siaran tersebut. Kami akan memberi tahu Anda tentang jadwal rilis baru segera setelah diputuskan.”

Terlepas dari penundaan anime di beberapa stasiun televisi Jepang, World Trigger Season 2 Episode 6 tetap ditayangkan melalui platform distribusi, seperti AbemaTV di Jepang, namun platform Crunchyroll yang bertanggung jawab atas distribusi internasionalnya ternyata belum mendapatkan izin untuk menayangkannya.

Seperti yang dilansir melalui akun Twitter Resmi mereka: “Karena program khusus akibat gempa bumi di Jepang, penyiaran hari ini untuk episode 6 World Trigger 2 telah dibatalkan. Tanggal siaran baru akan diumumkan segera setelah diputuskan.”

Staf:

  • Sutradara: Morio Tanako
  • Skrip Seri: Hiroyuki Yoshino
  • Desain Karakter: Toshihisa Kaiya
  • Komposer Soundtrack: Kenji Kawai
  • Studio: Toei Animation

Musim kedua ini mulai mengudara di Jepang sejak 9 Januari lalu dan dikonfirmasi dengan total tiga belas episode, bersamaan dengan produksi season ke-3. Daisuke Ashihara mulai menerbitkan manga di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha pada tahun 2013, serialisasinya telah mengalami penundaan beberapa kali karena masalah kesehatannya kesehatan sang mangaka.

Source
World Trigger Anime Website