Editor Attack on Titan: ‘Isayama Tidak Pernah Mengeluh Selama 11 Tahun Serialisasi Manga’

Manga populer Attack on Titan akan menerbitkan chapter terakhirnya pada bulan April mendatang, mengakhiri serialisasinya selama kurang lebih 11 tahun lamanya. Manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama ini sudah menjadi salah satu andalan di industri manga, berhasil memenangkan hati banyak orang dan menjadi sangat hit dengan total cetak volumenya yang telah beredar lebih dari 100 juta eksemplar di seluruh dunia. Meski banyak yang kita diketahui tentang karya tersebut, tetapi tidak tentang penulisnya sendiri.

Bagaimana dengan Hajime Isayama, genius dibalik karya yang luar biasa tersebut? Media Jepang, Mantan Web menerbitkan artikel yang mengumpulkan beberapa data paling menarik tentangnya.

Attack on Titan

“Saat Isayama-san berusia 19 tahun, dia membawa manuskripnya ke Rumah Penerbitan Kodansha, menandai kelahiran Attack on Titan. Draf tersebut diterima dan ditinjau oleh Shintaro Kawakubo, yang kemudian menjadi editor yang bertanggung jawab atas pekerjaan tersebut selama serialisasi. Kawakubo-san mengungkapkan pada saat itu bahwa dia dengan cepat menyadari “kehebatan” Isayama-san. “Walaupun level gambarnya tidak ada yang luar biasa, saya bisa merasakan bahwa dia menempatkan semua dirinya di setiap gambar yang dia buat.”

“Saya pikir semua orang bisa langsung menyadari bakat hebat Isayama-san sebagai seorang mangaka dengan membaca karyanya. Selain itu, hal hebat lainnya yang dimiliki, dia tidak pernah membuat keluhan apapun kepada saya selama sebelas tahun serialisasi manga. Saya tidak pernah mendengar dia berkata “Aku sedang melalui masa sulit” atau “Aku tidak tahu bagaimana melanjutkan ceritanya, jadi tolong bantu aku”, jadi saya merasa agak tidak berguna dalam hal itu. Tentu saja, kami telah mengadakan pertemuan dan ide-ide muncul, tetapi setiap kali Isayama-san berada di belakang meja, dia tidak pernah mengeluh. Saya pikir dia cukup percaya diri, dan tidak meminta nasihat dari siapa pun,” sambung editor.

Kehebatan dari “Attack on Titan” penuh dengan ide-ide yang tidak dapat dibayangkan oleh siapa pun. Tuan Kawakubo terkejut dengan gagasan Tuan Isayama bahkan sebelum serialisasi dimulai.

Alasan mengapa saya terkejut atau tersentuh dengan membaca “Attack on Titan” mungkin karena ada sesuatu yang menarik bagi “tempat di mana semua manusia terhubung”. Bagaimana seri, yang berlangsung sekitar 11 setengah tahun ini akan berakhir? Mungkin terasa aneh untuk mencapai chapter terakhir, tetapi Anda mungkin dapat melihat sesuatu yang keterlaluan!

Isayama mulai menerbitkan manga di Majalah Bessatsu Shonen terbitan Kodansha pada September 2009. Kodansha menerbitkan volume kompilasi ketiga puluh dua pada 9 September dan volume ke-33 diterbitkan pada 8 Januari lalu. franchise ini telah mengumpulkan popularitas lebih dari satu dekade lamanya.

Source
Mantan Web

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^