Setelah 17 Tahun Gintama Diterbitkan! Kini Usia Gintoki Akhirnya Terungkap

Portal Jepang Oricon News menerbitkan sebuah artikel yang memperlihatkan live event Gintama di mana setelah 17 tahun manganya terbit, usia karakter Gintoki Sakata akhirnya diungkapkan oleh mereka . “Pada malam tanggal 12 Februari, sebuah siaran khusus dibuat di YouTube sebagai bagian dari siaran film utama Gintama: The Final. Usia protagonis dalam film ini tidak diungkapkan, namun terungkap bahwa, dalam penampilan pertamanya di serial tersebut, ia berusia 27 tahun . (29 tahun di Gintama: Final, setelah timeskip)“.

Kohei Onishi, pemimpin redaksi majalah Weekly Shonen Jump yang pernah menangani Gintama untuk beberapa waktu, khususnya di awal serialisasi, mengatakan, ‘Karena pembaca mungkin tertarik dengan ini, saya diberitahu untuk tidak pernah mengatakannya, tetapi Saya akan mengungkapkannya sekarang setelah kita sampai di akhir. Ya, dia berumur 27 tahun saat itu’, saat wawancara dengan mangaka Hideaki Sorachi .”

Tidak hanya usianya saja yang terungkap, beberapa waktu lalu Shueisha sebagai penerbitnya memutuskan untuk menghitung setiap kalimat “Oi” dari sekitar 77 volume manganya. Dan hasilnya cukup mengejutkan, sekitar 1.888 kali para karakter sudah menyebutkan kata “Oi” dalam serial Gintama.

Gintama: The Final dibuka di Jepang pada tanggal 8 Januari dan memperoleh lebih dari satu miliar yen (sekitar 135 Miliar rupiah). Film ini sempat berada di peringkat 1 pada akhir pekan pembukaannya dan menggeser Kimetsu no Yaiba: Mugen train yang telah berada di puncak selama 12 akhir pekan berturut-turut di box office Jepang.

Source
Oricon News

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^