Black Clover Episode 164: Preview dan Tanggal Rilis

Bagian awal dari episode 163 menawarkan kilas balik dari kisah Grey. Dulunya ia sering di siksa ibu dan saudara tirinya yang jahat, melalui penyiksaan itu ia bermimpi memiliki kekuatan magisnya sendiri untuk membuktikan kalau dia bisa menjadi seperti kakak-kakaknya. Tapi karena kekejaman terus berlanjut bahkan setelah dia mendapatkan grimoire dan kekuatan sihir barunya, ia malah tetap di siksa oleh mereka. Karena tidak tahan, dia pun melarikan diri dari rumahnya. Diperjalanannya kejadian apes tidak berhenti menimpanya, sekelompok bandit tidak sengaja bertemu dengannya, mereka berniat untuk memperkosanya karena paras tubuhnya yang sangat cantik, tetapi ketika itu akan terjadi Gauche datang menyelamatkannya.

Itulah momen pertama di mana dia jatuh cinta kepada seorang pria. Setelah itu, Grey dibawa Gauche pergi dan bertemu dengan Kapten Yami, kemudian ia pun diangkat menjadi anggota Black Bull. Dan mulai saat itu hidupnya dipenuhi dengan kesenangan. Kembali ke masa sekarang, kita melihat cinta pandangan pertamanya terkapar sekarat setelah menerima tusukkan pedang dari Dante. Grey berusaha meningkatkan ilmu sihirnya lebih dalam pada kemampuan magis dan penyembuhan, alhasil semua usaha tersebut tidak sia-sia. Dia berhasil menyembuhkan luka Gauche dengan sangat cepat. Vanessa terkejut karena baru pertama kali melihat Grey menggunakan sihir penyembuh.

Di sisi lain, setelah mengalahkan Asta, Dante memperhatikan apa yang telah terjadi dan ia terkesan pada kekuatan Grey. Dengan penuh nafsu dia langsung menawarkan permintaan untuk menjadikan Grey dan Vanessa sebagai kekasihnya. Saat itu juga, Yami datang tiba-tiba dan langsung menyerangnya dari belakang. Tanpa basa basi pertarungan kedua orang hebat ini dimulai. Kapten Yami memberikan banyak luka pada musuhnya setelah menyerangnya dengan jurus yang baru ia pelajari. Namun, karena musuhnya memiliki kekuatan iblis, hal itu tidak terlalu berdampak padanya. Sementara itu, Finral datang menghampiri teman-temannya dan melihat Gauche tidak sadarkan diri.

Di tempat lain tepatnya kerajaan Heart, Vanica dan anggota Dark Triad lainnya mulai menyerang mereka secara brutal. Satu persatu penjaga roh bergururan karena tidak mampu melawan kekuatan iblis anggota Dark Triad. Begitu pula dengan Luck yang masih berjuang untuk mengalahkan salah satu musuh dengan kekuatan iblis mencapai 50%. Musuh ini terbilang sangat resek, karena dia senang melontarkan kata-kata sombong yang mana itu bisa membuat mental lawannya menjadi down. Meski begitu, Luck tidak langsung menyerah dan malah menikmati pertarungan tersebut hingga pada akhirnya dia mampu mengalahkan musuhnya dengan teknik menjadikan dirinya sebagai senjata petir supaya bisa menghancurkan tubuh yang keras dari lawannya.

Bisa dibilang ini merupakan penutup akhir menit yang sangat epic. Semua orang merasa tertekan setelah Dark Triad melakukan serangan secara bersamaan kepada targetnya, tetapi sebagian pahlawan justru merasa “inilah momen di mana mereka bisa membuktikan siapa yang paling kuat dalam pertarungan di arc Black Clover kali ini”. Keseruan semakin terlihat saat episode mendekati akhir dari cerita, lantas bagaimana kelanjutan itu akan terjadi dengan sendirinya di episode 164 nanti? Berikut preview singkatnya.

Preview Black Clover Episode 164

Episode 164 “Medan Pertempuran Kerajaan Heart Dimulai”

Yami masih terlibat dalam pertempuran sengit dengan Dante. Akhirnya salah satu serangannya mampu mengalahkan Dante. Tetapi karena regenerasinya cukup cepat, dia berhasil berdiri dan keadaan berbalik bagi Black Bull. Sementara itu, di kerajaan Heart, Leopold dan Charmy berjuang untuk menyelamatkan kerajaan itu dari musuh yang tak terkalahkan bahkan para penjaga roh terkuat sekalipun tak mampu melawannya.

Episode 164 Black Clover dijadwalkan akan tayang di stasiun televisi Jepang pada tanggal 23 Februari (Selasa). Chrunchyroll, Funimation, dan iQIYI juga menayangkan setiap episode terbaru anime ini dengan subtitle Indonesia maupun Inggris. Anda juga bisa langsung menyaksikannya melalui aplikasi atau lewat situs resminya.

Ryu

Merangkum pengalaman di berbagai bidang dan salah satunya adalah Content Writer.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^