Untuk Mengurangi Penyensoran, Bleach: Thousand-Year Blood War Direncanakan Akan Tayang Tengah Malam

Januari lalu, Tite Kubo yang merupakan mangaka dari Bleach and BURN THE WITCH, meluncurkan portal Klub Outside, sebuah klub penggemar yang akan menawarkan pembaruan pada franchise, ilustrasi dan wallpaper baru untuk memperingati ulang tahun ke-20 serial tersebut.

Portal ini tersedia dengan dua tingkat langganan: tingkat entri standar senilai 500 yen (sekitar Rp. 66.500) dan “Akses Elite” senilai 8.000 yen (sekitar Rp.1 juta), yang menawarkan lebih banyak keuntungan seperti paket hak istimewa berlangganan, dan berbagai manfaat lainnnya. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan keuntungan dari pertunjukan franchise ini di masa mendatang, yang dijadwalkan berlangsung tahun ini.

Mengetahui semua hal di atas, salah satu pelanggan dengan akses ke bagian “Q&A” menginformasikan bahwa sang mangaka mengungkapkan anime Bleach: Sennen Kessen-hen (Bleach: Thousand-Year Blood War Arc), adaptasi dari arc terakhir manga aslinya akan ditayangkan di blok penyiaran tengah malam “di Jepang”, tujuannya adalah agar secara drastis dapat mengurangi penyensoran yang diterapkan pada konten audiovisual.

Salah satu komentar juga mencatat, meskipun belum dikonfirmasi, bahwa: “Kubo hanya merujuk bahwa beberapa pakaian karakter telah dimodifikasi dalam transisi mereka dari manga ke anime, namun ini tidak akan menjadi kasus untuk adaptasi arc terakhir berkat jadwal transmisi baru. Tidak mengherankan bahwa masih akan ada penyensoran terkait kekerasan karena pembatasan siaran di Jepang, tetapi versi DVD/Blu-ray nya mungkin lebih Eksplisit.”

Hingga saat ini belum ada tanggal rilis yang dikonfirmasi untuk season terakhir. Perlu dicatat bahwa jadwal tersebut masih direncanakan untuk stasiun televisi di Jepang saja, dan adaptasi sebelumnya, episode 366 ditayangkan antara Oktober 2004 dan Maret 2012, pada hari Selasa pukul 18:00 di Jepang.

Bleach adalah sebuah seri manga shōnen yang sangat populer, ditulis dan diilustrasikan oleh Tite Kubo. Alur ceritanya mengisahkan petualangan remaja keras kepala bernama Ichigo Kurosaki yang mewarisi takdir orang tuanya, setelah dia mendapatkan kekuatan Shinigami, sebuah personifikasi kematian yang mirip dengan Malaikat Maut—dari Shinigami lainnya, Rukia Kuchiki. Kekuatan baru ini memaksanya untuk melakukan tugas melindungi manusia dari roh-roh jahat dan menuntun jiwa-jiwa yang mati ke alam baka, dan membawanya ke petualangan-petualangan di berbagai alam spiritual yang ada.

Bleach menerima Penghargaan Manga Shogakukan untuk kategori shōnen pada tahun 2005, dan termasuk salah satu manga terlaris di Jepang dan Amerika Serikat.

Source
Reddit

Ran

Seorang Animeloverz dan Admin FP Instagram yang suka berbagi info seputar anime & manga

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^