Scene Mushoku Tensei yang Ternyata Terinspirasi Dari Lukisan Terkenal dan Skenario The Lord of the Rings

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation merupakan salah satu seri isekai paling populer saat ini. Tidak hanya menampilkan jalan cerita menarik, anime ini juga menawarkan visual luar biasa hingga mampu menggait banyak penggemar baru dari luar maupun dalam Jepang.

Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa scene di anime Mushoku Tensei yang ternyata terinspirasi oleh karya terkenal lainnya. Sejauh ini, baru ditemukan dua skenario saja, tapi kemungkinan lebih banyak referensi akan ditemukan di masa mendatang.

Referensi dari Lukisan The Harvesters

The Harvesters adalah lukisan cat minyak di atas kayu buatan Pieter Bruegel the Elder pada tahun 1565. Lukisan ini menggambarkan waktu panen yang terjadi pada bulan Juli dan Agustus akhir musim panas.

Dari lukisan ini, Mushoku Tensei mengambil sedikit referensi yang memperlihatkan gambar serupa pada episode ketiga sekitaran menit kedua belas. Terlihat para petani sedang bersantai di bawah pohon sambil menyantap makan siang mereka. Adapun petani lainnya sedang bekerja dan menyusun padi-padi hingga rapi.

Rumah Tepi Sungai The Lord of the Rings

The Lord of the Rings adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel terkenal berjudul sama. Film ini memiliki tiga episode yang ceritanya berkisah tentang Frodo, si hobbit muda, yang mewarisi sebuah cincin berkekuatan jahat milik Sauron, sang Penguasa Kegelapan.

Dari ketiga film tersebut ada salah satu skenario singkat yang menjadi referensi anime Mushoku Tensei. Adegan tersebut adalah rumah dipinggiran sungai. Bagi anda yang telah menonton animenya pasti tidak menyadari bahwa rumah ini ternyata terinspirasi dari film terkenal. Adegan ini bisa Anda temui di menit awal episode ketiga.

Serial ini ditayangkan sejak 10 Januari lalu dengan memiliki total 23 episode yang dibagi menjadi 2 cour. Studio Bind memang khusus didirikan untuk adaptasi anime ini sebagai hasil kerja sama antara studio White Fox dan perusahaan produksi Egg Firm. Alasan pendiriannya adalah perlunya prosedur untuk perencanaan sistem yang sempurna, jangka panjang, dan sistematis dari adaptasi animasi Mushoku Tensei Jobless Reincarnation.