Black Clover Episode 163: Preview dan Tanggal Rilis

Pada dasarnya di arc ini adalah tentang perang Kerajaan Spade melawan seluruh kerajaan yang ada di anime Black Clover. Dan pada episode sebelumnya, Zenon telah tampil sebagai musuh ganas yang menyerang Fajar Keemasan hingga menewaskan sebagian pahlawan dan menghancurkan markas mereka.

Namun, sekarang adalah waktunya bagi anggota kelompok Dark Triad lainnya yakni Dante dan Vanica yang mulai bergerak. Lalu bagaimana nasib kerajaan yang diserang oleh mereka? Semua kisah perjalanan Asta dan lainnya untuk melindungi Black Bull telah kami ringkas di bawah ini.

Kekuatan Unik Dante

Vanica yang dirasuki iblis Megicula telah sampai di Kerajaan Heart dan bersiap untuk menyerang, walau mereka masih belum melakukan serangan tapi disini terlihat kalau Noella dan teman-teman sudah siap melawan gertakan mereka. Namun, pertarungan itu sepertinya akan diletakan di beberapa episode kedepan, walau begitu kita masih bisa menyaksikan Dante yang juga telah sampai di markas Black Bull untuk mencari Yami.

Tapi karena Yami tidak ada di sana, dia masih harus bermain dengan tikus-tikus kecil kita yakni Asta, Vannesa, Grey, Gauche, dan Henry. Tanpa persiapan matang, Asta dan teman-teman harus melayani sosok terkuat yang sudah menaklukan kerajaan Spade. Fokus kali ini adalah serangan Dante terhadap Black Bull. Musuh mereka kali ini memiliki kekuatan yang cukup unik, dimana dirinya mampu mengendalikan gravitasi di sekitar untuk memindahkan segala benda sesuai dengan kehendaknya.

Asta Mengeluarkan Kekuatan Iblisnya

Berjuang dengan seluruh tenaga Asta bersama dengan anggota Black Bull yang tersisa melawan kekuatan yang bahka tidak mampu mereka lawan. Di sini Dante menggunakan kekuatan iblisnya sebesar 50% untuk melawan Asta dan 60% untuk mengentikan kekuatan kucing Rouge. Momen paling tragis bagi anggota Black Bull adalah ketika Gauche terluka dan tertusuk pedang yang Dante ciptakan.

Sudah pasti hal ini membuat Asta lepas kendali dan mengeluarkan kekuatan Iblisnya. Sesama iblis mereka bertarung, walau Asta telah berubah menjadi iblis tapi hatinya tidak akan pernah termakan oleh sifat iblis. Asta kemudian menyerang dengan membabi buta lawannya hingga sampai melukai wajah musuhnya.

Menit langsung di akhiri dengan momen kekesalan Dante karena Asta mampu melukai wajahnya. Lantas bagaimana nasib dari Gauche, apakah dia bisa selamat dari maut yang sedang menjemputnya? Dan episode Black Clover 163, kita akan menyaksikan kapten Yami yang telah kembali ke markas Black Bull.

Preview Black Clover Episode 163

Episode 163 “Dante vs. Kapten Banteng Hitam”

Kilas balik Grey diungkap, dimana dulunya dia sering dibully oleh dua orang kakak tirinya. Sebab itulah dia mempelajari sihir transformasi untuk mengubah bentuk tubuhnya menjadi mirip kakak tirinya. Namun, karena itu dia malah semakin dibully, bahkan kakak tirinya sampai berniat membunuh Grey. Sementara itu, Yami telah kembali dan langsung menyerang Dante menggunakan sihir barunya.

Episode 163 Black Clover dijadwalkan akan tayang di stasiun televisi Jepang pada tanggal 8 Februari (Selasa). Sementara, Chrunchyroll, Funimation, dan iQIYI juga menayangkan setiap episode terbaru anime ini dengan subtitle Indonesia maupun Inggris. Anda juga bisa langsung menyaksikannya melalui aplikasi atau lewat situs resminya.

Ryu

Merangkum pengalaman di berbagai bidang dan salah satunya adalah Content Writer.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^