Hunter x Hunter Telah Melewatkan 802 Hari Tanpa Chapter Baru

Akun Twitter @HxH_kyusai_bot, yang terus mencatat delay dari manga Hunter x Hunter karya Yoshihiro Togashi, belum lama ini melaporkan bahwa seri tersebut telah melewatkan 800+ hari tanpa rilisan chapter terbaru. Postingan tersebut menuai banyak tanggapan, membuatnya menjadi viral di Jepang.

“Terima kasih atas informasi Anda.

Ketika saya berpikir bahwa Togashi-sensei mungkin membutuhkan sekitar 800 hari untuk merencanakan cerita dan chapter berikutnya, saya benar-benar melihatnya secara positif dan sangat senang jika itu terjadi. Sekarang, sampai Togashi-sensei melanjutkan Hunter x Hunter, kami akan terus bekerja dengan akun ini untuk makan 100 yen sehari.”

Kalimat terakhir adalah referensi ke ‘tujuan’ akun publikasi itu sendiri, yang uraiannya berbunyi: “Akun yang hidup dengan makan 100 yen sehari sampai Togashi-sensei memutuskan untuk melanjutkan Hunter x Hunter. Aturan: Kesehatan menjadi yang utama, terlebih dengan kondisi pandemi sekarang. Bumbu dan kopi tidak termasuk dalam hitungan uang. Akun tersebut juga memposting makanan terbarunya, dengan mengikuti prinsip ini.

Sejak Agustus 2020, serial ini telah memecahkan rekor hiatus terlama dengan total 81 edisi tanpa publikasi apapun, memecahkan rekor lamanya sendiri antara 2014 dan 2016, dengan melewatkan 79 edisi. Waktu penerbitan dengan banyak chapter secara berseri adalah antara edisi 35 tahun 2011 dan edisi 16 tahun 2012, yaitu 30 chapter.

Tentu saja, sementara berita seperti ini sudah menjadi hal yang biasa bagi para penggemar, beberapa tidak bisa mengabaikan kepedulian mereka terhadap Togashi sendiri. Penulis terkenal ini memiliki bakat dan karya yang mengesankan, tetapi perjuangannya dengan sakit punggung kronis bukan menjadi rahasia umum lagi. Togashi telah berkomentar secara ekstensif tentang masalah yang datang dari punggungnya dan bagaimana hal itu diperburuk saat dia menggambar.

Oleh karena itu, prioritas pertama untuk semua penggemar haruslah kesehatan penulis, meskipun itu berarti berjalan bergandengan tangan menuju 1.000 hari tanpa adanya tanda-tanda chapter terbaru. Jika One Piece berhasil mencapai chapter 1.000, Hunter x Hunter dapat mengambil nomor yang sama dan menyesuaikannya dengan rekor hiatusnya sendiri.