MAPPA dan Seiyuu Attack on Titan Berikan Penghormatan Terakhir Atas Kematian Sasha

Seperti yang kalian ketahui, dalam episode terbaru Attack on Titan: The Final Season, perpisahan terakhir disajikan dengan penuh makna untuk salah satu karakter yang paling dihargai dan dicintai sebagian penggemar. Namun, bagi mereka yang tidak membaca manga-nya pasti terkejut ketika Gabi Braun membunuh gadis kentang kita, Sasha Blouse.

Momen ini memang sungguh sangat menyakitkan karena siapa sangka karakter yang dikenal periang sekaligus konyol ini harus mati di tangan anak kecil yang hanya ingin balas dendam kepada kaum Eldia. Begitu pula yang dirasakan oleh seiyuu Yuu Kobayashi, pengisi suara Sasha, di mana dia memposting sebuah pesan spesial melalui akun Twitter resminya untuk para fans.

“Saya Yuu Kobayashi ingin menyampaikan kalau Sasha telah mencapai akhirnya. Sulit untuk menerima bahwa Sasha favoritku sudah tiada, tapi aku juga menganggapnya sebagai berkah karena telah memainkannya begitu lama. Saya belajar banyak hal penting darinya dan saya sangat berterima kasih. Saya akan terus hidup untuk Sasha mulai sekarang.”

Tidak bisa dipungkiri perasaan sedih dan marah menjadi satu tumpukkan dalam episode 8 ini, sebab itulah banyak fans Attack on Titan mengutarakan kesedihannya di media sosial, hingga menjadi trending dunia di Twitter, beranda Instagram, dan youtube juga penuh dengan adegan kematian Sasha. Bahkan studio penggarap Shingeki no Kyojin season 4 yakni MAPPA juga memberikan penghormatan terakhir atas kematian Sasha di episode terbarunya dengan mempublikasikan gambar ilustrasi dari Sasha di akun twetter mereka.

Di sisi lain, Gabi karakter kecil yang tidak tahu kebenaran ini juga menjadi trending dunia karena dirinyalah yang membunuh gadis kentang ini. Meski begitu, kita tidak bisa sepenuhnya menyalahkan Gabi atas apa yang menimpa Sasha, karena di sini dia terlihat seperti Reiner kecil yang polos. Tapi walau begitu, tetap saja kematian ini membuat fans kesal kepada Gabi, karena di final season ini Sasha hanya bermain dalam 2 episode apalagi setelah melihat Sasha semakin Glow Up.