Black Clover Akan Tamat di Episode 170 Dengan Sebuah Pengumuman Besar

Antusias para fans Black Clover sedang menggebu-gebu saat ini karena anime akhirnya telah memasuki salah satu Arc paling diantisipasi dari seri. Namun setelah episode terbaru mengudara, membuat hype fans semakin tinggi, staf mengumumkan bahwa serial ini akan segera tamat di episode 170 pada 30 Maret mendatang.

Jelas bukan kabar baik karena setelah cukup lama menunggu anime ini selesai dengan konten originalnya, Black Clover akhirnya kembali ke alur cerita manga. Tapi ini sepertinya tidak akan menjadi “akhir sebenarnya” dari anime karena lewat video teaser yang dibagikan di akun Twitter resminya, mereka juga menyampaikan bahwa akan ada pengumuman besar setalah episode 170 ditayangkan.

Belum diketahui pasti pengumuman seperti apa yang sedang mereka persiapkan, tapi menurut beberapa spekulasi, itu bisa menjadi awal untuk sesuatu yang baru. Terlebih lagi manga aslinya masih berjalan dengan baik di Weekly Shounen Jump.

Alasan mengapa anime Black Clover akhirnya akan tamat memang belum diketahui, tapi satu hal yang jelas selalu menjadi “masalah lama” dari seri ini adalah karena cerita dari anime yang semakin mendekati manga. Staf produksi sebenarnya telah mengakali masalah tersebut dengan menambahkan beberapa episode orisinal (konten asli dan tidak terdapat pada manga) tapi sepertinya itu tidak membantu banyak.

Adapun spekulasi lain, yaitu terkait dengan proyek adaptasi serial populer – Bleach yang dijadwalkan akan tayang pada tahun 2021 dan kemungkinan besar akan kembali digarap oleh studio Pierrot. Memaksa mereka untuk memilih salah satu diantaranya.

Apapun penyebabnya, Pierrot sudah memikirkan keputusan tersebut dengan matang. Dan di satu sisi, ini adalah saat yang tepat untuk membuat anime Black Clover mengambil jeda, membuat jarak dengan manga semakin melebar demi adaptasi yang lebih serius di masa depan.

Anime mulai ditayangkan pada 3 Oktober 2017, awalnya hanya direncanakan akan memiliki total 50+ episode, kemudian terus mendapat perpanjangan setelah Arc besarnya berakhir dan kini telah dikonfirmasi bahwa episode 170 akan menjadi semacam akhir ataupun jeda sampai waktu yang belum ditentukan.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^