Produksi Episode Ketujuh Attack on Titan: Final Season Selesai Sehari Sebelum Penayangan Perdananya

MAPPA tahun ini memang sedang dalam masa aktif mengarap berbagai macam anime terkenal lainnya termasuk Attack on Titan: Final Season. Dan pada minggu lalu AoT sudah menyentuh episode ketujuh dengan penayangan yang mendapatkan skor sempurna di IMDb yakni 10/10.

Menyusul keberhasilan itu, tentunya ada tim yang bekerja keras memberikan seluruh waktunya untuk membuat episode tersebut menjadi sangat luar biasa. Menariknya, dilaporkan bahwa produksi episode ketujuh itu diselesaikan sehari sebelum penayangan perdana animenya.

Fakta ini ditemukan oleh pengguna Twitter @dashan56157456, dia mengetahui lewat berbagai postingan yang dibuat oleh animator asli melalui plaform sosial China, Weibo, di mana anggota tim produksi dilaporkan menghadapi jadwal pengerjaan yang sangat buruk untuk menyelesaikan episode ketujuh. Menurut pernyataannya, produksi episode tersebut berakhir pada hari Sabtu, satu hari sebelum penayangan perdananya.

Namun, ini bukanlah hal yang tidak biasa karena banyak studio yang juga memproduksi serial dalam waktu singkat bahkan setelah mereka menayangkan episode perdananya. Terlebih lagi saat ini Jepang sedang dilanda pandemi COVID-19 sehingga mengharuskan banyak produksi anime tertunda untuk sementara. Dalam kasus ini, versi detailnya pasti akan tersedia di DVD/Blu-ray, dan seringkali versi siaran TV tidak menyertakan kualitas yang diinginkan oleh tim maupun fans.

Namun, situasi ini tampaknya lebih menguntungkan untuk dua episode Attack on Titan: Final Season karena timeline episode berikutnya bisa lebih baik. Menurut laporan, produksinya telah dimulai sejak enam bulan lalu di Studio Thundray, di mana studio ini sebelumnya juga ikut membantu Wit Studio dalam mengerjakan season kedua dan ketiga anime yang diadaptasi dari manga karya Hajime Isayama.