Sutradara The Last of Us Menyatakan Ketertarikannya Untuk Membuat Game Cowboy Bebop

Neil Druckmann merupakan seorang penulis, direktur kreatif, programmer, dan co-presiden Naughty Dog, yang juga terkenal lewat karyanya yakni game Uncharted dan The Last of Us. Mengapa kami memperkenalkan orang ini? Alasannya karena ia menjawab sebuah pertanyaan hipotesis tentang karya apa saja yang ingin dia garap menjadi sebuah game nantinya. Menariknya, Neil menanggapi dengan lima franchise termasuk The Punisher, Half-Life, Ghost Ride, Hotline Miami, dan Cowboy Bebop.

Meski begitu ini hanyalah daftar hasil pemikirannya mengenai kelima karya ini bisa menjadi sebuah game di masa depan. Terlebih semua karya yang disebutkan termasuk Cowboy Bepop juga sudah mendunia dan pastinya akan ada banyak peminat yang menginginkan adaptasi game tersebut.

Cowboy Bepop sendiri merupakan serial anime TV dengan total 26 episode yang awalnya ditayangkan pada bulan April 1988. Karya ini menginspirasi adaptasi manga yang ditulis oleh Cain Kuga dan telah terbit di Majalah Monthly penerbit Asuka Fantasy DX Kadokawa antar September 1997 dan Juni 1998, dengan total dua jilid.

Faktanya, ketika Cowboy Bebop pertama kali ditayangkan pada musim semi 1998 di TV Tokyo di Jepang, hanya episode 2, 3, 7-15, dan 18 yang ditayangkan dengan rekap khusus dan juga dikenal sebagai “Yose Atsume Blues”. Keputusan itu terjadi karena kontroversi yang dihasilkan oleh transmisi Neon Genesis Evangelion, sehingga banyak serial aslinya dihapus dari udara karena mengandung konten kekerasan.

Kemudian, saluran WOWOW mengambil serial tersebut pada musim gugur di tahun yang sama dan menyiarkannya secara keseluruhan tanpa sensor. Jadi, Cowboy Bebop tidak sukses dalam rating di Jepang, atau bahkan bisa dianggap gagal dalam siaran aslinya, tetapi terjual lebih dari 19.000 unit DVD setelah dirilis diluar Jepang dan mengumpulkan banyak penghargaan untuk pemerannya. Negara bagian Barat adalah wilayah di mana serial ini paling populer, setelah beberapa saluran, termasuk Adult Swim, menyiarkannya berulang kali, menjadikannya sebagai serial yang sangat populer untuk referensinya.

Sinopsis Cowboy Bebop

Berlatar pada tahun 2022, di mana Bumi terhubung dengan planet lain di tata surya melalui gerbang Hyperspace. Semua tampak berjalan baik sampai terjadi ledakan dahsyat mengancurkan sebagian permukaan Bumi dan membelah Bulan menjadi separuh. Setelah kejadian yang meluluh lantahkan Bumi, meninggalkan jalan kebebasan bagi manusia untuk melakukan kejahatan.

Maka munculah organisasi bernama BEBOP yang merupakan pemburu bayaran. Dalam perjalanan BEBOP Spike Spiegel dan Jet Black, Faye Valentine, Ed dan, sang maskot, Ein. Bersama-sama, mereka melakukan perjalanan ke semua planet di tata surya untuk berpetualang dan mencari semua jenis harta karun.