Shueisha Hitung Berapa Kali ‘Oi’ Diucapkan di Manga Gintama

“Oi” adalah kata manis yang bisa didengar atau dibaca berkali-kali di seluruh franchise Gintama, tapi pernah gak sih Anda penasaran seberapa banyak kata itu disebutkan? Nah, Shueisha selaku penerbit seri manga yang dibuat oleh Hideaki Sorachi, memutuskan untuk menghitung setiap kalimat “Oi” dari sekitar 77 volume manga. Mereka kemudian mempublikasikan video hasil jeripayahnya ke Youtube resminya.

Fakta mengejutkan, sekitar 1.888 kali para karakter sudah menyebutkan kata “Oi” dalam serial Gintama. Sepertinya ini merupakan salah satu sapaan yang paling banyak digunakan. Selain itu, ada beberapa foto dari seluruh proses penelitian mereka yang telah diposting di akun Twitter Weekly Shonen Jump, menunjukkan setumpuk volume manga dengan penanda di setiap chapternya. Saking banyaknya, mereka harus kehabisan penanda warna kuning dan mulai menggunakan warna merah muda sebagai penanda lanjutan.

Sebagai pengingat, Gintama: The Final dibuka di bioskop-bioskop di Jepang pada tanggal 8 Januari dan ceritanya didasarkan pada akhir manga yang digabungkan dengan elemen naratif asli. Sebuah proyek spesial dua episode, berjudul Gintama: The Semi-Final, akan menawarkan cerita prekuel untuk film yang dijadwalkan akan mulai ditayangkan pada tanggal 15 dan 20 Januari.

Sinopsis Gintama

Cerita bermula saat Gintoki membantu seorang anak remaja bernama Shinpachi untuk menyelamatkan kakak perempuannya, Shimura Tae dari sekelompok orang asing yang ingin membuatnya menjadi gadis penghibur. Terkesan dengan Gintoki, Shinpachi memutuskan untuk menjadi muridnya. Untuk membayar sewa rumah yang sekaligus menjadi kantor, mereka bekerja sebagai freelance yang menerima segala permintaan. Di kemudian hari, Kagura ikut bergabung setelah sebelumnya diselamatkan oleh Gintoki dan Shinpachi dari kejaran sekelompok Yakuza.

Source
Jumpch Youtube

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^