Tundukkan Gintama, Kimetsu no Yaiba Kembali Memuncaki Box Office Jepang

Seperti yang terlihat di minggu lalu, Gintama: The Final berhasil menggeser posisi Kimetsu no Yaiba: Mugen Train dari peringkat pertama di minggu ke-13 nya. Namun, prestasi tersebut tidak bertahan cukup lama, karena sekali lagi film gahar garapan ufotable ini mampu menyusul ketertinggalannya dan mendominasi jejak pendapat mingguan di box office Jepang dengan posisi pertama.

Dilansir dari Mantan Web yang mengumumkan bahwa pada minggu keempat belas pemutarannya di bioskop Jepang, film Kimetsu no Yaiba kembali ke puncak box office Jepang dengan Gintama: The Final di posisi kedua.

Adaptasi dari drama populer Mingguan Shonen Jump tersebut telah mendominasi peringkat ini selama dua belas minggu berturut-turut sampai Gintama: The Final mencuri mahkota untuk pertama kalinya dalam waktu singkat. Namun, Kimetsu no Yaiba tidak tumbang dan kembali merebutnya hanya dalam waktu satu minggu. Karena box office Jepang didasarkan pada penjualan tiket daripada pendapatan box office, Kimetsu no Yaiba tidak pernah benar-benar kehilangan pendapatan minggu lalunya, tetapi hanya kehilangan penonton saja.

Saat ini film tersebut ditayangkan dalam format bioskop yang lebih mahal yakni 4DX dan IMAX, daripada Gintama: The Final, yang saat ini diputar di bioskop tradisional. Dengan demikian, tampaknya tidak akan ada film lainnya saat ini yang mencegah Kimetsu no Yaiba untuk terus mendominasi mingguan box office Jepang, ditambah lagi dengan penundaan movie Evangelion: 3.0 + 1.0 Thrice Upon a Time.

Mugen Train sendiri telah diputar di 38 bioskop IMAX di Jepang pada 16 Oktober. Film ini juga pernah ditayangkan di Indonesia pada tanggal 6 Januari 2021 di CGV, XXI, dan lainnya. Kesuksesan filmnya sungguh sangat tidak terduga, karena dalam 72 hari penghasilan film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train telah berhasil mengalahkan rekor sejarah yang sudah 19 tahun dipegang oleh film Spirited Away.

Source
Mantan Web

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^