Mangaka Ansatsu Kyoushitsu Akan Menerbitkan Manga Baru ‘Nige Jouzu no Wakagimi’ Bulan Ini

Edisi terbaru dari majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha mengungkapkan bahwa mangaka Ansatsu Kyoushitsu, Yuusei Matsui akan mulai menerbitkan manga baru berjudul Nige Jouzu no Wakagimi (The Young Master of Escape) di edisi kedelapan majalah tahun 2021, dijadwalkan akan dipublikasikan di Jepang pada 25 Januari nanti. Detail lebih lanjut akan segera diungkap.

Nige Jouzu no Wakagimi

Selain Nige Jouzu no Wakagimi, Matsui terkenal dengan manga Ansatsu Kyoushitsu yang diterbitkan oleh majalah Weekly Shonen Jump antara Juli 2012 dan Maret 2016, sebanyak 21 volume kompilasi. Manga juga diterbitkan di Indonesia dengan judul Assassination Classroom,

Telah diadaptasi ke anime 22 episode. Diproduksi oleh studio Lerche, disutradarai oleh Seiji Kishi dan skrip dari Makoto Uezu. Mulai ditayangkan pada Januari 2015. Season kedua memiliki total 25 episode dan dirilis pada Januari 2016.

Ansatsu Kyoushitsu bercerita tentang kehidupan sehari-hari Koro-sensei seorang guru kelas 3-E SMP Kunogigaoka dan murid-muridnya. Para murid kelar 3-E memiliki misi untuk membunuh koro-sensei yang mengaku akan meledakkan Bumi. Koro-sensei adalah tokoh utama dari seri ini, merupakan wali kelas 3-E SMP Kunugigaoka, sekaligus makhluk super berbentuk gurita yang telah menghancurkan sebagian besar dari bulan dan membuatnya berbentuk sabit untuk selamanya. Walaupun dia memiliki berbagai macam kekuatan super yang mengerikan, dia juga sangat pandai sebagai guru. Murid-murid kelas 3-E pun mengakuinya sebagai guru terbaik yang pernah mereka dapatkan.