Author Kaifuku Jutsushi Komentari Kemungkinan Season 2 Anime

Anime garapan studio TNK, Kaifuku Jutsushi langsung menyita perhatian banyak fans di penayangan perdananya karena unsur “hard ecchi” yang dibawanya. Tidak hanya menjadikan seri ini kontroversi, tapi juga berhasil membuat namanya semakin dikenal bahkan menjadi salah satu anime paling populer di Jepang dan Asia Tenggara.

Melihat hal tersebut, Author Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi pun mengomentari kesuksesan episode awal adaptasinya dan soal kemungkinan season 2 anime. Melalui akun Twitter-nya, novelis Rui Tsukiyo: “Jika bisa mengimbangi ini, ada peluang season 2 akan diproduksi, jadi saya berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan lebih baik lagi,” tulis penulis dalam postingannya.

Mengenai “ritme”, ada kemungkinan bahwa ini mengacu pada kinerja seri yang sangat memuaskan di beberapa platform streaming dari Jepang, China, dan lainnya. Meskipun jumlah volume yang akan diadaptasi dari light novel aslinya belum terungkap secara resmi, kehadiran beberapa karakter di salah satu poster promosi memberikan indikasi bahwa sebagian besar konten akan dimuat sebelum season 2 anime.

Walau masih satu episode yang disiarkan, serial ini telah menuai banyak kritik di media sosial terutama dari fans Barat. Namun, bukan rahasia umum lagi bahwa di Jepang sana, jenis serial seperti ini sudah biasa dan tidak menimbulkan kontroversi. Seperti yang dikatakan oleh staf Tate no Yuusha no Nariagari (The Rising of the Shield Hero), produser Junichiro Tamura selama event di Reddit pada tahun 2019 lalu.

Versi sensor Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi disiarkan pada 13 Januari di Tokyo MX, KBS Kyoto, AT-X, Sun TV, dan BS11. Sementara versi uncensored ditayangkan secara ekslusif pada tanggal yang sama di channel AT-X, dan platform streaming dAnime.