Anime Horimiya Pecahkan 4 Rekor Sekaligus di MyAnimeList!

Winter 2021 adalah musim yang luar biasa untuk industri anime. Kita dihadirkan banyak seri menarik, mulai dari judul baru sampai beberapa sekuel besar yang sangat populer, sehingga sulit jika harus memilih satu diantaranya. Namun ditengah-tengah ketatnya persaingan anime musin ini, “debut” Horimiya berhasil memecahkan empat rekor sekaligus di MyAnimeList.

Tidak hanya sukses menjadi anime komedi romantis paling banyak ditonton dalam sejarah MAL pada debutnya. Dalam hasil voting yang baru dikeluarkan, Horimiya juga memecahkan rekor sebagai anime dengan debut rating teratas untuk Winter 2021, dropped debut paling sedikit untuk Winter 2021 (orang yang berhenti menonton setelah melihat episode 1), dan debut paling banyak ditonton dalam sejarah MyAnimeList.

Anime Horimiya Pecahkan 4 Rekor Sekaligus di MyAnimeList

Berikut detailnya:

  • Highest-Rated Debut (Winter 2021) dengan rating 8,61 dari 10. Posisi kedua ditempati oleh Mushoku Tensei, dengan rating 8,34 dari 10.
  • Least-Dropped Debut (Winter 2021) dengan hanya 0,25%. Posisi kedua ditempati oleh Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation, dengan 0,45% user drop.
  • Most-Watched Debut Premiere (All Time) dengan 104.340 user menambahkannya ke list mereka. Posisi kedua ditempati oleh Dr. Stone, dengan 98.702 user.
  • Most-Watched Romcom Premiere (All Time) dengan 104.340 user menambahkannya ke list mereka. Tempat kedua sekarang diduduki oleh Kaguya-sama: Love is War season 2, dengan 82.808 user.

Mengenai kategori ke-3 “debut paling banyak ditonton dalam sejarah MyAnimeList”, perlu dicatat bahwa semua sekuel anime seperti Attack on Titan Final Season, TenSura season 2, dan lainnya tidak dicantumkan karena sekuel mereka tidak dianggap “debut” dalam voting kali ini. Namun Attack on Titan Final Season masih merupakan anime dengan episode perdana yang paling banyak ditonton di seluruh platform, dengan 144.668 user menambahkannya ke list mereka. diikuti oleh Boku no Hero Academia season 3, dengan 107.042 pengguna.

Hal ini mungkin tidak mengejutkan bagi para penggemar franchise Horimiya, mengingat manga-nya memang sangat populer di forum tersebut, menduduki peringkat ke-13 dalam popularitas di MAL (bukan hanya untuk genre komedi romantis).