Tidak Jadi Terbit! Kodansha Hapus Novel Jun Maeda ‘Neko Kari Zoku no Naga’ Dari Katalognya

Sempat kemarin diumumkan novel baru dari Jun Maeda berjudul Neko Kari Zoku no Naga akan diterbitkan oleh Kodansha pada 23 Maret mendatang. Namun, selang beberapa waktu, mereka mengabarkan kalau novel tersebut dihapus dari katalog aslinya tanpa mengungkapkan alasan pasti. Faktanya, daftar yang “ditemukan” oleh fans menyebutkan kalau novel tersebut tidak pernah diumumkan secara resmi oleh penerbit itu sendiri selain meninggalkan jejak bahwa itu terdaftar “di bawah label Kodansha”.

Untuk kesekian kalinya Maeda berkolaorasi dengan Aniplex, dan PA Works untuk memproduksi anime berjudul Kamisama ni Natta Hi (The Day I Became a God), yang ditayangkan pada musim gugur 2020. Produksi ini mendapatkan kritik pedas dari beberapa penggemar baik di luar maupun di dalam Jepang, karena berbagai alasan dia pun menonaktifkan jejaring sosialnya.

Sebelumnya, Jun Maeda memang sudah pernah berkolaborasi dengan studio PA Works dalam produksi proyek multimedia mulai dari pembuatan anime Angel Beats! pada tahun 2010, dan disusul anime Charlotte pada tahun 2015. Maeda juga dikenal sebagai pendiri studio Key yang telah membuat berbagai anime seperti Kanon, AIR, Clannad, dan Little Busters!.

Perlu dicatat, dibalik karya-karyanya dia sendiri memiliki riwayat penyakit kardiomiopati dilatasi idiopatik atau perbesaran ventrikel kiri jantungnya. Dia dirawat di rumah sakit selama lima bulan pada tahun 2016. Dia mengungkapkan akhir tahun ini kondisi jantungnya tidak dalam keadaan baik dan karena itu dia membutuhkan transplantasi jantung. Meski begitu, dia tidak habis-habisnya untuk menyakinkan penggemar kalau ia masih memiliki umur panjang, dan akan menulis lebih banyak cerita di masa depan.

Source
ANN

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^