Horimiya Pecahkan Rekor Baru Untuk Debut Komedi Romantis Paling Banyak Ditonton di MAL

Sejak penayangan episode pertama Horimiya pada hari Sabtu, total 69.088 pengguna terdaftar di situs anime MyAnimeList telah memasukkan anime ini dalam list akun mereka, memecahkan rekor seri komedi romantis dengan debut yang paling banyak ditonton di MAL. Rekor sebelumnya dipegang oleh Kanojo Okarishimashu dengan 55.228 penonton yang tercatat dalam tujuh hari sejak debutnya.

Hal ini mungkin tidak mengejutkan bagi para penggemar franchise, mengingat manga saat ini menduduki peringkat ke-13 dalam popularitas di MAL (bukan hanya genre rom-com), dengan lebih dari 121.000 pengguna menambahkannya ke list pribadi mereka. Namun, hingga MyAnimeList merilis hitungan resmi dalam waktu lima hari (setelah bot dan spam dihapus), masih ada kemungkinan bahwa serial ini tidak akan menjadi serial komedi romantis yang paling banyak ditonton di platform tersebut.

Anime Horimiya, yang mengadaptasi manga karya HERO dan Daisuke Hagiwara dengan judul yang sama, ditayangkan perdana di Tokyo MX, Tochigi TV, Gunma TV, dan BS11 pada 9 Januari. Dipastikan akan memiliki total tiga belas episode. Manga ini diterbitkan di  Monthly G Fantasy milik Square Enix pada Oktober 2011.