Studio Bind Didirikan Khusus Untuk Anime Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Debut Rudeus Greyrat yang merupakan MC dari anime Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu memang cukup banyak mendapatkan tanggapan negatif dari para fans karena kepribadiannya. Meskipun banyak juga yang berpikir bahwa Rudeus itu lucu, tidak sedikit juga yang menganggap sikapnya tidak menggambarkan seperti karakter utama pada umumnya. Dia merupakan seorang Hikikomori perjaka kelas kakap di usianya ke-34 tahun, masih memiliki semua ingatannya setelah dirinya bereinkarnasi ke dunia lain, termasuk pikiran dan tingkah mesumnya.

Namun, diluar story dan kepribadian MC, tidak satupun dari mereka yang telah menyaksikan penayangan perdananya mengatakan bahwa visual yang ditampilkan oleh Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu itu buruk. Bahkan semua reviewers profesional luar setuju bahwa ini adalah salah satu produksi anime paling mewah dengan efek yang begitu hangat yang dapat membuat penontonnya tenggelam dalam pertunjukan.

Penayangan perdana yang disuguhkan oleh Studio Bind sangat menawan, animasi yang subur mengalir mencapai kualitas yang hampir seperti sinematik. Setiap artist dan animator yang bekerja di studio tersebut patut diacungi jempol karena telah menghasilkan debut yang luar biasa untuk perusahaan mereka.

Menariknya, dibalik suguhan animasinya yang menawan, sebuah artikel yang diterbitkan oleh situs Jepang menyatakan bahwa Studio Bind didirikan khusus untuk anime Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu.

Informasi yang tertera di Otakomu menjelaskan: “Sebuah studio animasi yang didirikan pada November 2018, sebagai hasil kerja sama antara studio White Fox dan perusahaan produksi Egg Firm. Alasan pendiriannya adalah perlunya prosedur untuk perencanaan yang berkelanjutan, jangka panjang, dan sistematis dari adaptasi animasi Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation.”

Studio Bind Didirikan Khusus Untuk Anime Mushoku Tensei episode 2

Seperti yang diketahui, saat ini studio tersebut memang masih tergolong baru dan hanya mengerjakan satu judul anime saja. Belum ada kejelasan apakah Studio Bind akan mengerjakan proyek anime baru kedepannya.

Serial ini ditayangkan perdana pada 10 Januari dan Episode 2 anime juga telah ditayangkan di versi “penayangan awal* di Jepang. Dikabarkan akan memiliki dua cour dengan jumlah episode yang belum ditentukan. Versi dengan subtitle Indonesia tersedia di platform iQIYI dan channel YouTube Muse Indonesia.