Industri Majalah Manga Dewasa di Jepang Berada Dalam Bahaya

Sebuah forum populer di Jepang membuat sebuah thread dengan judul “manga majalah dewasa sedang dalam bahaya sebab satu demi satu distribusi ditutup, lalu apa yang terjadi kedepannya?”. Karena hal itu, majalah manga dewasa mengumumkan pembatalan kepada beberapa serialisasi yang telah terdaftar.

Daftar tersebut meliputi: Comic Megastore Alpha, Manga Bangaichi, Action Pizzas DX, Action Pizzas SP, Namaiki Tsu!, Monthly Bitaman, Koushoku Shonen, Tenma, SIGMA, Juicy, TAKA, Saseco, Girls forM, Hanaman, Comic Kairakuten XTC, Comic Europa, Comic Penguin, Comic Penguin Bandits Edition, YOUNG Kyun!, BUSTER COMIC, Comic Potpourri Club, Karyou Zettai Ryouiki. Ada 22 total majalah yang diterbitkan dalam bentuk cetak dan digital yang harus dibatalkan karena kebijikan dari pemerintah Jepang.

Pembatalan tersebut bersangkutan dengan artikel sebelumnya yang diterbitkan pada Januari 2019, di mana pemerintah Jepang menetapkan bahwa sejak saat itu, toko swalayan di negara itu akan berhenti menjual barang dagang dewasa. Namun, keputusan waktu itu bertepatan dengan Olimpiade yang diadakan untuk wisatawan supaya meningkatkan jumlah pengunjung di Jepang secara progresif. Tetapi karena hal itu penjualan majalah dewasa menurun secara drastis.

Mungkinkah mereka akan tumbuh kembali jika Jepang sudah siap menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas? Entah itu bisa atau tidak, tetapi pembatalan kepada majalah manga dewasa kali ini belum ditemukan penyebab pastinya, ditambah dengan fakta yang menyebutkan bahwa pasar utama mereka telah dibatasi dua tahun lalu. Jika hal itu secara terus menerus terjadi, industri tersebut bisa bangkrut dari waktu ke waktu karena sedikitnya media yang mau mencetak majalah dewasa.

Source
Otakomu

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^