Anime Saiyuki Reload Zeroin Resmi Diumumkan

Akun Twitter resmi untuk anime Saiyuki mengumumkan bahwa serial tersebut akan mendapatkan adaptasi anime baru berjudul “Saiyuki Reload -ZEROIN-“. Proyek ini akan mengadaptasi Arc Even a worm, berdasarkan manga Saiyuki Reload karya Kazuya Minekura. FRONTIERWORKS juga merilis sebuah video promosi bersamaan dengan pengumuman tersebut.

Studio LIDENFILMS dikabarkan akan terlibat dalam produksi anime. Empat seiyuu utama anime Saiyuki Reload/Reload Blast akan kembali untuk menyuarakan karakter yang sama seperti seri sebelumnya. Selain itu, hanya Houchu Ohtsuka seiyuu yang baru bergabung dengan seri ini.

  • Toshihiko Seki sebagai Genjo Sanzo
  • Sōichiro Hoshi sebagai Son Goku
  • Hiroaki Hirata sebagai Sha Gojyo
  • Akira Ishida sebagai Cho Hakkai

Sang mangaka, Kazuya Minekura menggambar visual pertama untuk adaptasi baru ini.

Seri manga Saiyuki telah melahirkan berbagai karya lainnya seperti manga spin-odf Saiyuki Gaiden dan Saiyuki Ibun, tiga serial anime televisi, satu film anime, serta tiga seri OVA. Sekuel manga Saiyuki Reload Blast dipublikasikan di Comic Zero Sum terbitan Ichijinsha pada tahun 2009, tetapi Minekura harus menunda penerbitan manga pada tahun 2013 karena masalah kesehatannya.

Secara keseluruhan, franchise manga tersebut tercetak lebih dari 25 juta eksemplar di seluruh dunia. Anime Saiyuki Reload Blast ditayangkan perdana pada Juli 2017 dengan total 12 episode, diproduksi oleh studio Platinum Vision.