Horimiya Akan Memiliki 13 Episode

Menurut bocoran terbaru dari majalah Weekly Shounen Magazine terbitan Kodansha, melaporkan bahwa anime Horimiya adaptasi dari manga yang ditulis oleh HERO dan diilustrasikan oleh Daisuke Hagiwara, akan memiliki total 13 episode yang dikompilasi menjadi beberapa bagian DVD/Blu-ray disc. Perlu dicatat bahwa ini masih sebatas bocoran dan harus menunggu konfirmasi lebih lanjut dari detail distribusi Blu-ray anime.

Anime romantis komedi ini disutradarai oleh Masashi Ishihama (P5A, Shinsekai yori), sedangkan skrip seri ditangani oleh Takao Yoshioka (Your Lie in April, WORKING!!). Haruko Iizuka (Ensemble Stars!, Inu × Boku SS) bertugas untuk mendesain karakter, dan Masaru Yokoyama (Your Lie in April) akan mengurus musik.

Proyek baru Horimiya yang juga dikenal dengan judul “Hori-san to Miyamura-kun” akan tayang pada 9 Januari 2021 dan akan digarap oleh studio CloverWorks, beberapa karya terkenal garapan studio tersebut adalah The Promised Neverland, Darling in the FranXX, Fairy Tail, Fugou Keiji: Balance:Unlimited, dan lainnya.

HERO menerbitkan manga dalam format 4-koma antara Februari 2007 dan Desember 2011, Square Enix kemudian mengkompilasi karya tersebut dengan total sepuluh volume. Edisi pertama berjudul Hori-san to Miyamura-kun dan ini bukanlah manga yang diadaptasi ke anime.

Dia kemudian menerbitkan ulang manga, kali ini melalui serialisasi dalam bentuk cetak dengan ilustrasi dari Daisuke Hagiwara melalui majalah Monthly G Fantasy pada Oktober 2011. Square Enix menerbitkan volume kompilasi keempat belas. pada Desember 2019, dan menerbitkan volume ke-15 pada 18 September.

Manga Horimiya sebelumnya telah mendapatkan adaptasi anime berformat OVA dengan total empat episode, bjudul “Hori-san to Miyamura-kun -Shin Gakki-” diproduksi oleh Hoods Entertainment (1-2), Marone (3) dan Gonzo (4), dirilis antara September 2012 dan Desember 2018.

Sinopsis Horimiya

Berfokus pada siswa SMA Kyouko Hori – Meskipun dikagumi di sekolah karena kebaikan dan kecakapan akademisnya, dia sebenarnya menyembunyikan sisi lain dari dirinya. Dengan orang tuanya yang sering jauh dari rumah karena pekerjaan, Hori harus mengurus adik laki-lakinya dan melakukan pekerjaan rumah tangga, tanpa sempat bersosialisasi di luar sekolah.

Sementara itu, Izumi Miyamura dipandang sebagai seorang otaku yang berkacamata. Namun, dia sebenarnya adalah orang yang baik dan tidak kompeten untuk belajar. Selain itu, ia memiliki sembilan tindikan yang tidak terlihat di balik rambut panjangnya, dan tato di punggung dan bahu kirinya.

Secara kebetulan, Hori dan Miyamura berpapasan di luar sekolah, keduanya tidak terlihat seperti yang diharapkan. Dua kutub yang tampaknya berlawanan ini menjadi teman, berbagi sisi yang belum pernah mereka tunjukkan kepada siapa pun.