Single LiSA “Homura” Memenangkan Penghargaan Song Of The Year Di Jepang

Lagu tema Kimetsu no Yaiba: Mugen Train “Homura” yang dinyanyikan oleh LiSA, diumumkan memenangkan Song of the Year di Japan Record Awards ke-62 pada hari Rabu lalu yang disiarkan oleh TBS. Ini merupakan penghargaan pertama kalinya dalam empat tahun merintis karir sebagai artis solo wanita, setelah sebelumnya Kana Nishino menang dalam kategori ini pada 2016.

LiSA berterima kasih kepada komposer Yuki Kajiura, Mangaka Kimetsu no Yaiba, Koyoharu Gotouge, studio anime ufotable, perusahaan produksi Aniplex, Sony Music, dan para fans selama pidato kemenangannya.

Japan Record Awards telah mengumumkan pada bulan November bahwa Koyoharu Gotouge mangaka Kimetsu no Yaiba juga memenangkan salah satu Special Achievement Awards, sebagai kepada karya yang telah menarik perhatian luas. Pemenang Penghargaan Prestasi Khusus lainnya tahun ini adalah Uru, NiziU, Seiko Matsuda, dan Kenshi Yonezu.

Lagu LiSA “Homura” juga menempati posisi teratas di tangga lagu dengan minggu kesebelas berturut-turut dalam peringkat single chart digital Oricon. Ini adalah single ketiga yang mencapai prestasi dalam sejarah chart lagu Jepang, setelah single “Lemon” yang dirilis pada 2018 dan “Uma to Shika” yang rilis di 2019, keduanya dibawakan oleh Kenshi Yonezu. LiSA menjadi wanita pertama yang meraih prestasi ini.

“Homura” juga pernah menduduki peringkat teratas kategori streaming digital Oricon selama enam minggu berturut-turut, dan menjadi single pertama yang tembus lebih dari 10 juta penonton di youtube dalam waktu seminggu setelah dirilis. Single ini telah di download sebanyak 52.422 kali dalam seminggu, perkiraan itu dimulai dari tanggal 16 hingga 22 November menurut Ranking Oricon. Untuk keseluruhan lagu ini telah diunduh sebanyak 574.458 kali sejak dirilis.

Single ini dirilis pada tanggal 14 Oktober di Jepang dan terjual sebanyak 68.000 kopi di minggu pertama. LiSA sekarang menjadi artis pertama yang menduduki puncak tangga lagu ini selama tiga munggu berturut-turut dalam dua belas tahun sepuluh bulan, sejak band SMAP mencapai prestasi yang sama dengan single “Dangan Fighter” pada Januari 2008.

Source
ANN

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^