Jun Maeda Menghilang? Ini Tanggapan Seiyuu Kamisama ni Natta Hi

Jun Maeda belum lama ini dikabarkan menghilang dari publik karena para fans yang kurang puas dengan ending anime original terbarunya berjudul Kamisama ni Natta Hi. Bahkan akun Twitternya sendiri sampai dinonaktifkan demi menghindari komentar negatif yang terus dilontarkan oleh penggemar.

Kamisama ni Natta Hi

Tidak ada yang tahu alasan mengapa Jun Maeda tiba-tiba saja menghilang, bahkan para seiyuu termasuk Natsuki Hanae dan Ayane Sakura yang saat itu sedang mengikuti program radio untuk serial tersebut tidak mengetahuinya. Mereka pun mulai membicarakannya dengan beberapa tanggapan yang cukup canggung.

Pada menit 30:40 kedua seiyuu yang telah bekerjasama dengannya mengatakan kalau itu bukan kebiasaan Jun Maeda, karena biasanya dia selalu meninggalkan pesan/chat untuk mereka sebelum pemutaran anime, tetapi di episode terakhir dia tidak melakukannya.

Mengetahui hal itu kedua seiyuu ini merasa sangat sedih ketika mereka membuka grup tidak ada satupun pesan dari Maeda. Sambil berfikir kalau mungkin dia merasa lelah dan ingin beristirahat untuk sementara waktu. Mereka pun memutuskan untuk menunggu kembalinya Maeda-san dengan sabar, sambil berharap tidak terjadi apa-apa kepadanya.

Berikut pembicaraan singkat antara seiyuu:

Sakura: Baiklah, kali ini Maeda-san meninggalkan pesan lagi.
Hanae: Oh, benarkah? Tunggu, dia tidak melakukannya!
Sakura: Tidak mungkin!
Hanae: Ya, tidak ada pesan hari ini. Aww, sedih sekali.
Sakura: Aww, dasar cengeng, Natsuki-chan.
Hanae: Saya sangat sedih.
Sakura: Jangan menyebarkan ingusmu kemana-mana! Jangan manfaatkan situasi untuk itu! Tapi bagaimanapun, tidak ada pesan hari ini.
Hanae: Dia pasti sibuk.
Sakura: Aku ingin tahu apakah dia sedang sibuk sekarang.
Hanae: Atau mungkin dia akhirnya istirahat?
Sakura: Wah, sepertinya dia hilang sekarang.
Hanae: Oh, begitu…
Sakura: Ya
Hanae: Baiklah…
Sakura: Baiklah, kami akan terus menunggu dengan sabar kembalinya Maeda-san.
Hanae: Kami akan menunggu. Lakukan itu sesuai keinginan Anda.  Kami berharap yang terbaik. Kami mendoakan yang terbaik untuknya.
Sakura: Ya! (tertawa canggung).
Hanae: Aneh rasanya bagi seorang seiyuu untuk mengatakan hal semacam ini…
Sakura: Ya..

Sebelumnya dalam sebuah wawancara Jun Maeda pernah mengatakan bahwa 12 episode anime Kamisama ni Natta Hi dianggap masih kurang. Dia juga merasa khawatir kepada dirinya melihat rencana pembuatan anime ini tidak berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

Perlu dingat, bahwa dia tidak pernah mengklaim kalau anime Kamisama ni Natta Hi (The Day I Became a God) akan menjadi anime tersedih yang pernah ia buat. Dia hanya mengatakan kalau anime ini bisa menyentuh hati dan membuat orang sedih dengan kisah baru buatannya.

Serial anime Kamisama ni Natta Hi telah tayang perdana pada 10 Oktober dengan total 12 episode. Keseluruhan episode akan dikompilasi menjadi enam volume di dalam paket BD / DVD yang dijadwalkan untuk mulai dirilis pada akhir tahun nanti. Sebelumnya, Jun Maeda sendiri berhasil membuat para penonton sedih berkat Clannad, Angel Beats! dan Charlotte.