Webtoon Umumkan 5 Manhwa Yang Mendapatkan Adaptasi Animasi dan Live Action

Kita tahu bahwa Webtoon merupakan penerbit komik digital terbesar di dunia, dan saat ini sudah berkembang ke divisi produksi baru yang dinamai Webtoon Studio. Dengan hadirnya rumah produksi baru tersebut akan ada banyak konten yang hadir untuk menghibur kita semua.

Kini, melalui akun Twitter resmi Webtoon, diumumkan bahwa akan ada 5 komik yang mendapatkan adaptasi animasi dan live action, dalam format serial maupun film. Mereka juga menyebutkan bahwa tidak memungkinkan bagi setiap komik bisa langsung mendapatkan dua adaptasi sekaligus.

5. Omniscient Reader

Salah satu kandidat komik Webtoon yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya UMI dan Sleepy-C, dikonfirmasi akan mendapatkan adaptasi dalam format yang sampai saat ini masih belum diungkap.

Omniscient Reader berkisah mengenai hari di mana web novel favoritnya “Three Ways to Survive the Apocalypse” tamat dan Dokja menyadari bahwa cerita yang ia baca hanya sebuah cerita fiksi belaka. Tetapi pada suatu hari duna di dalam novel itu tiba-tiba menjadi kenyataan dan Dokja adalah satu-satunya pembaca novel yang mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya. Kini, perjuangan bertahan hidupnya di dunia yang penuh kekerasan itu pun dimulai.

4. Yumi’s Cells

Selanjutnya ada webtoon berjudul Yumi’s Cells, karya yang ditulis dan diilustrasikan oleh Donggeon Lee (penulis A Bittersweet Life). Diumumkan melalui Studio N, mereka telah mengkonfirmasi bahwa produksi dari komik ini akan ditetapkan ke dalam format film yang dianimasikan oleh Studio SIDUS Animation.

Yumi’s Cells bercerita seorang wanita lajang kantoran berumur 31-32 tahun bernama Yumi yang sehari-harinya menjalani hidup dengan santai. Seperti orang dewasa pada umumnya, dia memiliki ketertarikan kepada rekan kantornya yang 6 tahun lebih muda bernama Wook. Namun, berbagaicara dilakukan Yumi supaya bisa mendekati lelaki idamannya. Menariknya, isi kepala Yumi digambarkan memiliki sell yang saling berperang untuk menentukan keputusan yang akan diambil oleh Yumi selanjutnya.

3. Nano List

Proyek selanjutnya mengadaptasi webtoon karya Songah Min (penulis The Girl Downstairs). Diumumkan komiknya kali ini akan mendapatkan adaptasi berupa serial animasi yang akan diproduksi oleh Studio Gale.

Singkat saja, karyanya menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang diberikan hadiah sebuah robot manusia bernama Nano oleh sang kakak yang saat itu sudah meninggal dunia sejak tujuh tahun lalu. Robot hadiahnya ini memiliki kekuatan yang sangat canggih guna menjaga adiknya dari bahaya yang akan mengancamnya.

2. Your Letter

Komik pendek dengan 11 episode karya Hyeon A Cho bakalan diadaptasi menjadi sebuah animasi oleh Studio LICO. Namun, format untuk animasinya masih belum ditentukan oleh pihak produksi.

Terdengar komik ini sangat pendek tapi ketika dibaca isinya sangatlah panjang. Cerita berawal dari Sori Lee yang baru pindah sekolah tiba-tiba mendapati surat di bawah mejanya. Ini bukanlah surat biasa, karena di dalam surat itu terdapat denah sekolah, tempat duduk, nama guru, dan nama setiap orang di dalam kelas. Petualangan Sori Lee berlanjut dari surat satu ke surat berikutnya karena setiap surat diakhiri petunjuk mengenai lokasi surat berikutnya.

1. The Remarried Empress

Di posisi pertama ada komik Webtoon The Remarried Empress, karya yang ditulis oleh Alphatart dan diilustrasikan oleh Sumpul. Seperti komik yang telah disebutkan sebelumnya, komik ini juga tidak memiliki informasi kuat yang menyebutkan format adaptasinya.

Menceritakan tentang ratu bernama Navier Ellie Trovi yang merupakan ratu Dongdae, istri dari raja Soviesch. Meski menikah secara politik, pasangan ini sudah akrab dari kecil. Namun, Navier yang dididik dengan sempurna tanpa celah sedikitpun justru membuat Soviesch akhirnya bermain api demi cari perhatian Navier.

Navier yang tak pernah menunjukkan perasaan cinta menggebu ataupun perhatian berlebihan, membuat Soviesch selingkuh dengan seorang budak yang mempesona bernama Raszta. Meski cantik dan terlihat polos, Rasta adalah budak licik yang ingin menyingkirkan Navier dari posisinya.