Setelah 11 Tahun Terbit, Manga Non Non Biyori Akan Tamat Di Bulan Februari

Akun Twiter majalah Kadokawa’s Monthly Comic Alive mengumumkan pada hari Sabtu bahwa manga Non Non Biyori karya Atto dipastikan akan berakhir di majalah edisi April 2021 pada 27 Februari.

Sinopsis:

Ichijou Hotaru, murid SD yang pindah dengan orang tuanya dari Tokyo ke daerah pedesaan. Dia harus beradaptasi dengan sekolahnya yang baru, dimana hanya ada 5 siswa di kelas yang sama, bercampur murid SD dan SMP. Dimulailah petualangan sehari-hari mereka di pedesaan.

Anime Non Non Biyori mengadaptasi manga komedi slice of life, yang diserialkan di Comic Alive sejak September 2009. Kadokawa menerbitkan volume ke-15 manga pada 23 Mei di Jepang. Seven Seas Entertainment melisensi manga dalam bahasa Inggris pada Oktober 2014 dan menerbitkan volume ke-12 pada awal September lalu.

Manganya telah menginspirasi adaptasi anime sebanyak 2 season dan 2 AOD, dengan musim pertama yang telah ditayangkan pada musim gugur 2013 dan season kedua pada musim panas 2015.

Tidak hanya itu, season ke-3 yang diberi judul “Non Non Biyori Nonstop” akan tayang perdana di beberapa stasiun televisi Jepang pada tanggal 10 Januari 2021 mendatang.

Selain itu, anime ini juga telah mendapatkan adaptasi Movie berjudul Non Non Biyori Movie: Vacation yang dibuka di Jepang pada bulan Agustus 2018, dan sukses meraup lebih dari 190 juta Yen (sekitar 25 Miliar rupiah).