Raup 35 Miliar Yen! Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Berhasil Pecahkan Rekor Penghasilan Film Spirited Away

Kesuksesan film ini sungguh sangat tidak terduga, karena dalam 72 hari perkiraan penghasilan dari film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train telah berhasil mengalahkan rekor sejarah yang sudah lama dipegang oleh film Spirited Away.

Dilansir dari Eiga Ranking News, penghasilan kotor film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train saat ini diperkirakan sudah meruap sekitar 35 Miliar Yen (sekitar 4,7 triliun rupiah) sejak pertama kali dirilis pada 16 Oktober lalu sampai saat ini.

Dengan begitu, angka tersebut berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya di duduki oleh film buatan studio Ghibli “Spirited Away”, dengan total pendapatan sebesar 31,68 Miliar Yen (sekitar 4,3 triliun rupiah).

Film yang mengadaptasi salah satu arc manga populer karya Koyoharu Gotouge, Kimetsu no Yaiba, berhasil menjadi film anime dengan pernghasilan tertinggi. Selain itu, rekor baru tersebut kemudian ditempatkan di podium teratas sebagai film terlaris sepanjang masa di Jepang.

Perlu disebutkan bahwa butuh waktu sekitar 19 tahun bagi Spirited Away untuk mempertahankan rekor bersejarah tersebut sampai kemudian dikalahkan oleh film yang sama sekali belum memegang gelar Oscar. Di satu sisi, ini merupakan prestasi yang patut diapresiasi karena tidak butuh waktu lama bagi Kimetsu no Yaiba: Mugen Train untuk bisa memecahkan rekor bersejarah itu.

Tidak hanya di Jepang, Mugen Train juga akan mulai tayang pada tanggal 6 Januari 2021 mendatang di bioskop Indonesia. CGV mengkonfirmasi bahwa harga tiket Mugen Train didefinisikan sebagai harga “Normal” seperti kabanyakan film pada rilis regulernya.