Kodansha Ambil Tindakan Tegas Terkait Pembajakan Manga Attack on Titan

Pembajakan manga memang sudah lama terjadi apalagi jika seri tersebut sangat populer. Beberapa rumah produksi seperti Shueisha sudah berupaya melindungi karya para kreator mereka dengan cara melepas situs atau aplikasi baca manga legal – MANGA Plus untuk membendung jumlah pembajakan yang terus meningkat.

Dan kali ini, Kodansha juga nampaknya tidak mau tinggal diam, apalagi terkait dengan manga teranyar mereka – Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin karya Hajime Isayama. Seperti yang disampaikan oleh editor manga tersebut melalui akun Twitternya. Kodansha memutuskan mengambil tindakan tegas terhadap pelanggar hak cipta atau pembajakan manga tersebut dan saat ini mereka sedang mendiskusikannya dengan polisi.

“Pelanggaran hak cipta AOT.

Kodansha mengambil tindakan tegas terhadap unggahan ilegal.

Saat ini sedang berupaya mengidentifikasi akar dari kebocoran. Semua unggahan ilegal lainnya juga sedang dibahas dengan pihak polisi. Kami berharap Anda akan terus menikmati produk resmi kami.”

Isayama mulai menerbitkan manga di Majalah Bessatsu Shonen terbitan Kodansha pada September 2009. Kodansha menerbitkan volume kompilasi ketiga puluh dua pada 9 September dan volume ke-33 akan diterbitkan pada 8 Januari mendatang. franchise ini telah mengumpulkan popularitas lebih dari satu dekade.

Dalam sebuah wawancara dengan acara di stasiun televisi TBS pada bulan Juni lalu, Isayama menyebutkan bahwa hanya tersisa 5% lagi sampai manga Attack on Titan tamat. Lalu pada bulan November, ia menyatakan hamya tersisa 1 atau 2 persen saja.

Shingeki no Kyojin season 4 mulai dirilis pada tanggal 7 Desember, animenya akan memiliki total 16 episode dan disiarkan secara di NHK, dTV, Hikari TV, Amazon Prime Video dan beberapa platfrom streaming lainnya seperti Crunchyroll, Funimation, Aniplus Asia, dan Netflix dengan subtitle Inggris. Anda juga bisa menyaksikannya dengan subtitle bahasa Indonesia dengan mengunjungi situs iQIYI atau melalui aplikasinya langsung.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^