Karena Insiden Plagiarisme, Penayangan Anime Tokyo Babylon 2021 Ditunda

Situs resmi untuk adaptasi anime garapan studio GoHands berjudul Tokyo Babylon 2021 mengungkapkan pada hari kamis bahwa anime yang sebelumnya dijadwalkan akan tayang pada bulan April 2021, harus terpaksa ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Staff mengatakan bahwa mereka menunda anime tersebut karena insiden dimana desain kostum untuk dua karakter animenya dibuat dari sumber lain tanpa izin. Oleh karena itu, mereka membutuhkan waktu untuk menyiapkan sebuah tim pengawas supaya mencegah masalah yang sama di masa mendatang.

Sebelumnya staff sudah meminta maaf di awal bulan ini atas insiden tersebut. Desain-desain tersebut awalnya muncul dalam illiustrasi visual untuk animenya. Karena ditegur oleh pihak terkait, mereka menghapus semua gambar dan video dari situs resmi dan mengumumkan bahwa mereka sedang mengubah desain kostum karakternya.

Staff mengakui bahwa materi yang digunakan tidak melewati hukum hak cipta sebagaimana mestinya, dan pekerjaan pengawas yang menurun membuat mereka mengabaikan desain yang direferensikan dengan tidak benar. Mereka menyatakan meminta maaf dan berterimakasih kepada pemegang hak kostum.

Sebelumnya, studio tersebut telah memproduksi animasi seperti K series dan Seitokai Yakuindomo. Selain itu, manga Tokyo Babylon diciptakan oleh Nanase Ohkawa dan Mokona. Keduanya memulai seri tersebut pada tahun 1990 dan mengakhirinya pada tahun 1994, dengan total 7 volume kompilasi yang diterbitkan.

Sinopsis:

Kisah dari seri ini berfokus pada Subaru Sumeragi, seorang pemuda berusia 16 tahun – setelah kematian orang tuanya ia menjadi pemimpin ketiga belas dari keluarga onmyoji di Jepang, Sumeragi, yang melayani Kaisar selama berabad-abad. Karena itu, Subaru dipanggil oleh pemerintah untuk menyelesaikan kasus-kasus terkait hal-hal gaib. Tidak jarang juga dia bertemu dengan orang-orang yang dalam kesusahan dan segera membantunya dengan kekuatannya, karena sifatnya yang murah hati.

Subaru tinggal di Tokyo bersama saudara kembarnya Hokuto, seorang gadis yang ekstroversi dan eksentrisitasnya kontras dengan sifat pemalu kakaknya, mereka memiliki tetangga dan teman bernama Seishirou Sakurazuka, seorang dokter hewan berusia 25 tahun yang ramah yang mengaku jatuh cinta dengan Subaru.

Sebelumnya, manga Tokyo Babylon telah memiliki adaptasi anime dalam format OVA yang diproduksi oleh studio Madhouse antara tahun 1992 dan 1994. Manga ini juga menginspirasi dua video musikal live-action dan sebuah film live-action pada tahun 1993.

Source
ANN

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^