Karena Kasus Skandal, Penulis Act-Age Dijatuhi Hukuman Penjara

Seperti yang telah dilaporkan pada pertengahan November tahun ini, Pengadilan Distrik Tokyo telah menetapkan pada tanggal 23 Desember untuk mengambil keputusan terhadap penulis manga Act-Age, Tatsuya Matsuki, yang mengaku bersalah atas tindakan tidak senonoh terhadap siswa sekolah menengah di bawah umur. Pengadilan Distrik Tokyo memberinya hukuman efektif 1 tahun 6 bulan penjara di tambah tiga tahun penangguhan penahanan.

Perlu disebutkan bahwa hukuman yang dijatuhi memiliki varian berbeda tergantung pada sistem peradilan negara dimana ia diterapkan. Namun, secara umum terdakwa harus mematuhi aturan perilaku dan membayar ganti rugi perdata sesuai dengan nominal yang ditetapkan, tanpa harus masuk penjara. Setelah itu, diharapkan terdakwa tidak melakukan tindakan kejahatan lagi dan secara teratur harus pergi ke pengadilan untuk ikut serta dalam jangka waktu yang ditentukan.

Di sisi lain, laporan tersebut belum menjelaskan apakah kedua hukuman akan dimulai pada waktu yang sama ataukah akan dimulai satu demi satu. Meski begitu, asumsi menjelaskan bahwa terdakwa akan mengikuti 18 bulan penjara, itu adalah waktu paling efektif untuk kemudian dilanjutkan ke 36 bulan penjara.

Matsuki didakwa atas tindakan tidak senonoh kepada dua pelajar sekolah pada tanggal 18 Juni lalu. Pada insiden pertama jaksa tidak menuntut Matsuki secara penuh, namun pada sidang terakhir terdakwa mengatakan bahwa ia menyimpan banyak kekhwatiran, kecemasan dan putus asa, tetapi tidak dapat mendiskusikan dengan siapa pun. Dia menambahkan, bahwa ia juga memiliki sifat kompleks terhadap wanita, maka dari itu tidak ada cara untuk meminta maaf atas perbuatan yang telah dilakukannya.

Act-Age adalah manga shounen yang telah diterbitkan di Indonesia pada 5 Agustus ini, ditulis oleh Tatsuya Matsuki dan diilustrasikan oleh Shiro Usazaki. Manga ini dimuat dalam majalah Weekly Shounen Jump terbitan Shueisha sejak bulan Januari 2018. Chapter-chapter tunggalnya telah dibundel dan diterbitkan oleh Shueisha hingga 12 volume.

Viz merilis tiga bab pertamanya untuk program “Jump Start” mereka dan mulai menerbitkan seri ini secara serentak sejak bulan Desember 2018 setelah melakukan proses restrukturisasi Shounen Jump versi bahasa Inggris. Shueisha juga telah merilis seri ini dalam bahasa Inggris di Manga Plus sejak bulan Januari 2019.

Source
Livedoor News

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^