CGV Umumkan Tanggal Rilis Pemutaran Reguler Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train Movie di Indonesia

Dengan berakhirnya pemutaran special screening Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train pada 19 Desember kemarin di bioskop Indonesia. CGV secara resmi mengumumkan bahwa salah satu film anime terlaris garapan Ufotable tersebut akan memulai pemutaran regulernya atau rilis umumnya mulai tanggal 6 Januari 2021 mendatang di bioskop Indonesia.

https://www.instagram.com/p/CJAqMR1hiNJ/?igshid=4lkrswudvmj8

Saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai bioskop mana saja akan menayangkan Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-hen movie. Begitu juga dengan detail harga tiket, namun CGV mengkonfirmasi bahwa harga tiket Mugen Train didefinisikan sebagai harga “Normal” seperti kabanyakan film pada rilis regulernya.

Sekedar catatan, film anime Fate/stay night: Heaven’s Feel – III Spring Song juga dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, 500.000 rupiah pada saat pemutaran fans screening, namun pada rilis umum atau pembukaan regulernya, hanya dihargai 35.000 rupiah. Tentu saja tanpa bonus apapun, seperti saat special screening.

Jadi bisa diperkirakan bahwa harga tiket Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train untuk rilis umum nanti tidak akan jauh dari 35-70k seperti film Ufotable sebelumnya.

Trailer Baru Kimetsu no Yaiba Mugen Train

Sebuah trailer baru untuk film tersebut juga dirilis pada hari Minggu ini. Mugen Train mulai diputar di 38 bioskop IMAX di Jepang pada tanggal 16 Oktober. Pada pertengahan Desember, dilaporkan bahwa pendapatan Kimetsu no Yaiba: Mugen Train di hari ke 59 pemutarannya sudah mencapai 31.166.647.900 yen atau (sekitar 4.2 triliun rupiah), dan sudah ditonton lebih dari 23 juta orang. Hanya dalam waktu lebih dari dua bulan mengalahkan film Spirited Away (2001) milik Hayao Miyazaki, yang membutuhkan 253 hari untuk mencapai angka tersebut.

Movie ini juga berhasil memenangkan penghargaan khusus di Japan Record Awards, berdasarkan pengakuan yang diberikan oleh orang-orang dari seluruh dunia setelah menonton film tersebut.