Adaptasi Anime Taisho Wotome Otogibanashi Diumumkan

Manga Taisho Wotome Otogibanashi karya Sana Kirioka diumumkan akan mendapatkan adaptasi ke anime dan dijadwalkan akan mulai ditayangkan pada musim gugur (Fall) 2021 mendatang di beberapa stasiun televisi Jepang. Pengumuman tersebut dibuat di acara Jump Festa ’21 yang berlangsung pada hari Minggu ini.

Dalam event tersebut, staf juga mengungkapkan anggota seiyuu, staf, studio, dan visual pertama untuk anime Taisho Wotome Otogibanashi.

Staf:

  • Sutradara: Jun Hatori mengarahkan
  • Desain karakter: Mayu Watanabe (Freezing, Freezing Vibration)
  • Skrip seri: Hiroko Fukuda (Cross Game, Flying Witch)
  • Studio: SynergySP (Initial D, Cross Game, Major)

Seiyuu:

  • Yūsuke Kobayashi sebagai Tamahiko Shima
  • Saya Aizawa sebagai Yuzuki Tachibana.

Sinopsis Taisho Wotome Otogibanashi:

Berlatar di era Taisho Jepang tahun 1920-an. Tamahiko adalah putra dari keluarga kaya, tetapi hidupnya mulai berubah ketika sebuah kecelakaan melumpuhkan lengan kanannya. Dirinya kini tidak lagi dianggap oleh ayahnya sebagai ahli waris, lalu dia dibawa pergi ke daerah pedesaan prefektur Chiba untuk hidup di tempat yang jauh.

Tamahiko yang masih remaja menutup diri di rumah barunya, dia menjadi pesimis dan pendiam, berpikir bahwa itulah tempat di mana dia akan mati. Suatu hari, ia mengetahui bahwa ayahnya telah ‘membelikannya’ pengantin untuk merawatnya, ketika gadis remaja bernama Yuzuki tiba di depan pintunya.

Wanita itu hadir ke dalam kehidupnya layaknya sinar matahari tak berdosa yang menyinari hari-harinya. Sejak saat itu pandangan Tamahiko tentang dunia dan hidupnya mulai berubah sedikit demi sedikit.

Taisho Wotome Otogibanashi anime Indonesia

Manga ini juga dikenal dengan judul Taisho Maiden Fairytale, Kirioka mulai menserialkannya di majalah Jump SQ terbitan Shueisha. pada tahun 2015. Volume kompilasi kelima dan terakhir diterbitkan pada bulan Oktober 2017. Kirioka kemudian membuat sekuel manga dengan judul “Showa Otome Otogibanashi’ di situs dan aplikasi Shonen Jump+ milik Shueisha pada tahun 2018. Volume kelima sekaligus terakhir manga dirilis pada 3 Juli 2019.