Produksi Evangelion: 3.0 + 1.0 Thrice Rampung

Studio Khara mengkonfirmasi melalui akun Twitternya bahwa proses perekaman dan pengeditan untuk produksi film terakhir yang berjudul Evangelion: 3.0 + 1.0 Thrice Upon a Time telah rampung pada 17 Desember 2020 pukul 8:10 pagi waktu Jepang.

Dengan selesainya produksi film dari proyek Rebuild of Evangelion, Direktur Hideaki Anno melaporkan bahwa semua staf sangat senang karena dapat menyelesaikan produksi film ini dengan aman.

Hikaru Utada akan membawakan lagu tema berjudul “One Last Kiss” untuk film yang akan mulai dibuka di bioskop Jepang pada tanggal 23 Januari 2021, setelah ditunda dari jadwal awalnya yang ditetapkan pada tanggal 27 Juni.

Tiga film pertama yang sebelumnya telah tayang akan kembali di putar ulang dengan versi layar 4DX dan MX4D di bioskop-bioskop Jepang pada tanggal berikut:

  • Evangelion: 1.0 You Are [Not] Alone – 4 Desember 2020.
  • Evangelion: 2.0 You Can [Not] Advance – 11 Desember 2020.
  • Evangelion: 3.0 You Can [Not] Redo – 18 Desember 2020

Evangelion: 3.0+1.0, sepertinya akan melanjutkan kisah Shinji dari film sebelum-sebelumnya yang masih menyisakan banyak misteri seperti, kelanjutan nasib Shinji dan Asuka setelah kejadian Fourth Impact.

Film Evangelion: 3.0+1.0 awalnya direncanakan untuk rilis pada tahun 2015 dengan judul Shin Evangelion Gekijou-ban: ||. Namun, pengerjaan film terhambat lantaran Hideaki Anno sempat turun semangat setelah mengerjakan film ketiga dari tetralogi tersebut.

Selain itu, dia juga disibukkan dengan proyek film Godzilla: Resurgence yang dirilis pada tahun 2016. Setelah semangat sang sutradara itu kembali, Studio Khara kemudian membuka perekrutan staf baru untuk menambah kinerja di proyek Evangelion 3.0+1.0 agar lebih cepat rampung.